Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 13 Agustus 2017, 11:23 WIB

Wuling : Mobil Kami Berbeda dengan Produk China Lain

M Luthfi Andika - detikOto
Wuling : Mobil Kami Berbeda dengan Produk China Lain Foto: M Luthfi Andika
Tangerang - Citra mobil asal China di Indonesia memang tidak sebagus negara asalnya, karena pengalaman pahit yang diberikan oleh beberapa pabrikan China saat masuk ke Indonesia. Lalu bagaimana dengan Wuling yang baru saja memulai aktivitasnya di Indonesia, apa yang menjadi pembeda dengan mobil China lainnya ya?

Vice President of Vehicle Sales, Service, and Marketing (VSSM), Cindy Cai, di GIIAS 2017, di ICE BSD City menjelaskan, bedanya Wuling dengan mobil China lainnya ialah Wuling dilahirkan sesuai dengan karakter pengguna mobil di Indonesia.



"Kita tidak membandingkan dengan produk China lain, tapi produk kita sudah disesuaikan dengan kondisi yang ada di Indonesia, ini yang membuat produk kita sangat berbeda dengan yang lainnya (mobil China lainnya-Red)," ujar Cindy.

Cindy juga coba menjawab kelebihan lain Wuling dibandingkan dengan mobil Cina laiinya.

"Dan aftersales, kita sudah katakan ini merupakan tanggung jawab kita. Kami sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk pemasok aftersales, dan kita juga membawa langsung aftersales dari China," katanya.



800 Unitan Wuling Mulai Dikirim ke Tangan Konsumen

PT SGMW Motor Indonesia mengakui setidaknya sudah ada 800-an unit yang terpesan sejak pelaksanaan Jakarta Fair atau Peka Raya Jakarta (PRJ). Di GIIAS 2017 Wuling yakin pemesanan kendaraan akan terus bertambah.

"Sudah ada 800 unit lebih yang memesan sejak PRJ dan sudah mulai kita kirim ke tangan konsumen. Seperti pemesanan mobil biasanya, setelah konsumen melakukan pemesanan dan pembayaran administratif, 2-3 minggu berikutnya akan kita kirim ke tangan konsumen," ujar Cindy.

Lalu berapa pemesanan Confero dan Confero S pada GIIAS 2017 ya? "Karena kita baru masuk (pertama kali mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show/GIIAS-Red) kita masih mau mempelajari lagi. Jadi Saya belum bisa katakan berapa besar target yang kami di GIIAS 2017," katanya.

Cindy melanjutkan, Wuling tidak memiliki strategi khusus untuk lebih meraup konsumen di GIIAS 2017.

"Jadi kita hanya akan memberikan cashback Rp 3 juta ini khusus di GIIAS saja. Selain itu kami akan memberikan garansi kepada konsumen, agar konsumen merasa aman dan nyaman saa berkendara," tambahnya.

[Gambas:Video 20detik]

(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +