Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 12 Agustus 2017, 17:43 WIB

Mitsubishi Xpander Sapa Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Mitsubishi Xpander Sapa Makassar Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Jakarta - Sehari setelah debut global Mitsubishi Xpander di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai, Tangerang, generasi terbaru Small MPV Mitsubishi ikut diluncurkan di kota Makassar, Jumat (11/8/2017) kemarin.

Peluncuran Xpander juga serentak diluncurkan oleh distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di 5 kota besar lainnya: Jakarta, Bandung, Semarang Surabaya dan Medan. Pada peluncuran Xpander Makassar di hotel Four Point, MMKSI menggandeng dua dealer resmi Mitsubishi di Sulawesi Selatan, yakni PT Bosowa Berlian Motor dan PT Makassar Mandiri Putra Utama.

Peluncuran Xpander ini dihadiri sekitar 500-an pemilik kendaraan dan anggota komunitas Mitsubishi di Makassar, yang diiringi tari-tarian khas budaya Bugis-Makassar. Setelah kain penutup mobil Xpander dibuka, para tamu undangan langsung menyerbu mobil untuk melihat fitur-fitur Xpander.

Menurut Ryoichi Inaba, Direktur Divisi Strategi Produk MMKSI dalam sambutannya menyebutkan bahwa Xpander akan menjadi kendaraan MPV andalan Mitsubishi yang akan dipasarkan secara global, dan menjadi pilihan konsumen Indonesia yang menginginkan banyak penumpang, stylish, aman dan nyaman dikendarai.

Penjualan Xpander di Makassar dan Sulawesi Selatan ditargetkan dapat meraih 20 persen dari pangsa pasar kelas small MPV, dengan capaian sekitar 90 unit perbulan dan daerah Sulawesi memberikan kontribusi kepada penjualan nasional sebesar 12 persen.

Dealer Mitsubishi Bosowa Berlian Motor dan Beta Berlian Motor telah membuka pemesanan Xpander yang produknya dijadwalkan tiba di tangan konsumen sekitar bulan Oktober nanti. Untuk dealer Bosowa sendiri, jumlah inden Xpander telah mencapai angka 500 unit sejak dibuka sebulan yang lalu.

Harga Xpander di Makassar dipatok untuk seri Ultimate Rp 256,5 juta, tipe Sport Rp 248 juta, tipe Exceed AT Rp 236 juta, tipe Exceed MT Rp 225 juta, tipe GLS Rp 219 juta dan tipe GLX Rp 199,5 juta. Khusus untuk warna Quartz White Pearl dikenakan tambahan Rp 1,5 juta. (mna/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed