Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 12 Agustus 2017, 15:25 WIB

Toyota Indonesia Jadi Pencarian Nomor 3 Terbesar di Dunia Maya

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Indonesia Jadi Pencarian Nomor 3 Terbesar di Dunia Maya Foto: Ari Saputra
Jakarta - Dunia digital sudah bisa lepas dari kehidupan kita saat ini, rupanya ini juga berlaku untuk pencaharian Toyota Indonesia di dunia maya. Terbukti Toyota Indonesia menjadi pencaharian terbesar ketiga di dunia, setelah Toyota Amerika Serikat dan Toyota Jepang.

Seperti yang disampaikan Deputy GM Marketing Planning PT Toyota Astra Motor (TAM) ,Evelyn, pada ajang GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017).

"Untuk pencaharian di dunia maya, Toyota menjadi pabrikan nomor satu yang paling dicari di Indonesia mencapai 32 persen. Selanjutnya saat ini Toyota Indonesia berada di posisi nomor 3 dalam pencarian dalam website, setelah Toyota Amerika dan Toyota Jepang lalu baru Indonesia," kata Evelyn.

Tidak sampai di situ, di media sosial Toyota seperti Facebook, Twitter, Facebook juga sangat populer.

"Masyarakat Indonesia sangat suka dengan media sosial, seperti untuk Facebook sudah ada sekitar 1,4 juta yang Like untuk Toyota, diawali dari 2015 ada sekitar 729 ribu Likes, di 2016 mencapai 1,3 juta likes dan sekarang sudah mencapai 1,4 juta like. Untuk Instagram saat ini sudah ada 114 ribu followers di Indonesia, dan kita (Toyota Indonesia-Red) berada nomor 4 setelah US, Arab dan Brasil, dan di Twitter saat ini sudah ada 160 ribu followers," ujar Evelyn.

"Selain itu kami juga menyadari banyak dari masyarakat kita yang menyukai video, dan saat ini kami sudah membangun berbagai video. Di Youtube saat ini Toyota sudah memiliki 81.000 Subscribers di 2017," katanya.

Digunakannya dunia digital oleh Toyota bukan tanpa alasan, karena menurut survei Google sekitar 60 persen masyarakat Indonesia menggunakan saluran online dalam melaukan pembelian mobil idaman yang ingin mereka miliki. Sehingga menurut Toyota duia digital akan banyak mempengaruhi masa depan Industri otomotif nasional.

"Di dunia digital sekarang ini, kami akan memberikan kemudahan yang melebihi ekespektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informaso dan referensi tentang produk dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran digital yang tersedia, termasuk menghadirkan official website Toyota, media sosial, blog dan sebagainya," Kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed