Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 12 Agustus 2017, 12:23 WIB

Soal Mobil Listrik Lokal, Ini Jawaban Menteri Perindustrian

Dina Rayanti - detikOto
Soal Mobil Listrik Lokal, Ini Jawaban Menteri Perindustrian Foto: Pool
Jakarta - Pemerintah mencanangkan untuk Indonesia agar bisa memiliki mobil listrik sebanyak 400.000 unit pada tahun 2025. Seiring dengan rencana tersebut, berbagai persiapan pun mulai dilakukan mulai dari mengatur skema perpajakannya. Seiring dengan rencana tersebut, berbagai persiapan pun mulai dilakukan mulai dari mengatur skema perpajakannya.

Namun tampaknya mobil listrik akan diimpor dulu sebagai awalan belum akan mengembangkannya sendiri secara lokal. Padahal sudah ada beberapa protoype mobil listrik yang dibuat anak negeri.



"Kalau sekarang prototype dengan berbagai industrinya sih sudah siap, ini kan kita tidak sebut berbagai macam era karena industri otomotif kan perkembangannya mengikuti perkembangan dunia tentu industri-industri di sini yang memegang merek itu sudah siap," kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Soal baterai kata Airlangga, Indonesia tak perlu khawatir. Soalnya industri baterai dalam negeri memiliki standar yang sama dengan produsen baterai luar yang juga memproduksi baterai mobil listrik.

"Industri lokal kan pertama teknologi baterai, nah teknologi baterai secara teknologi itu bisa dikuasai karena itu lithium ion dan pemain daripada baterainya sudah ada di sini. Jadi kalau pemain di luar negeri dan di sini tuh perusahaannya sama," lanjut Airlangga. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +