Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 12 Agustus 2017, 10:32 WIB

GIIAS 2017

Keren, Bukan Hanya Mobil, Ada Juga Truk Listrik!

Ruly Kurniawan - detikOto
Keren, Bukan Hanya Mobil, Ada Juga Truk Listrik! Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Arena Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun ini benar-benar dipenuhi oleh kendaraan ramah lingkungan. Mitsubishi FUSO lewat ajang GIIAS 2017 menghadirkan truk masa depannya yakni E-Canter Prototype.

E-Canter Prototype merupakan truk konsep yang digunakan untuk uji coba dan tes truk listrik pertama di dunia yang sepenuhnya dioperasikan menggunakan tenaga listrik.

"Prototype truk listrik ini sudah kita garap sejak 2010 kemarin dan sudah hampir selesai juga. Jadi ketika pemerintah sudah melarang mobil dengan mesin diesel, kami pun sudah siap untuk keluar dengan truk bermesin elektrik yang ramah lingkungan," ucap Marketing Director Mitsubishi FUSO Duljatmono di arena GIIAS 2017.

Keren, Bukan Hanya Mobil, Ada Juga Truk Listrik!Foto: Mitsubishi


Sejauh ini, truk listrik tersebut sudah hampir memenuhi standar dari truk Mitsubishi FUSO namun memang harus dikembangkan lagi agar lebih mudah beradaptasi terlebih lagi untuk menambah daya tempuhnya. "Ini masih dalam tahap perkembangan, masih ada beberapa yang harus diperbaharui terlebih lagi jarak tempuhnya," ujarnya.

Tidak hanya mengandalkan E-Canter Prototype, untuk menciptakan kendaraan truk yang ramah lingkungan, seluruh kendaraan Mitsubishi FUSO telah didesain sebagai truk yang emisinya bagus, jadi tidak terlalu ngebul. "Kita sudah standar Euro3 semua dan ada teknologi di dalamnya yang membuat gas emisi truk kami tidak ngebul banget," ujar Duljatmono.

Keren, Bukan Hanya Mobil, Ada Juga Truk Listrik!Foto: Ruly Kurniawan


"Hadirnya E-Canter Prototype adalah sebagai simbol dari kami bahwa kami terus berinovasi sesuai dengan zaman dan selalu ingin memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam ajang GIIAS 2017 ini, Mitsubishi FUSO optimistis dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam kendaraan niaga. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +