Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 13:17 WIB

JK: Tahun 2025 Populasi Mobil Listrik Sudah 20%

Khairul Imam Ghozali - detikOto
JK: Tahun 2025 Populasi Mobil Listrik Sudah 20% Wapres Juusf Kalla memantau pameran GIIAS (Foto: Ari Saputra)
Tangerang - Industri otomotif sudah memulai proses pengalihan dari bahan bakar menjadi mobil listrik. Namun Indonesia agak tertinggal dalam hal ini jika dibanding negara lainnya terutama Eropa.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan Indonesia akan mengejar ketertinggalan tersebut, dan diharapkan 2025 sudah cukup banyak populasi mobil listrik.

"Mobil listrik itu kan sudah banyak prototipe-nya, banyak konsepnya, dari hybrid ke full electric tergantung perkembangannya. 2025 sudah 20 persen lah populasinya (mobil listrik)," ujarnya kepada wartawan, di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (10/8/2017).

Proses pembuatan infrastruktur yang berlarut-larut dianggap banyak pihak menjadi faktor penghalang berkembangnya mobil listrik di Indonesia. Menurut pria asal Makassar itu jika infrastruktur segera selesai maka akan ada dua keuntungan yang akan didapatkan.

"Makin baik infrastruktur itu juga akan mengurangi pemakaian mobil pribadi kan, tapi dilain pihak perbaikan infrastruktur ke laur daerah itu juga akan meningkatkan penjualan mobil, karena dengan perbaikan infrastruktur ekonomi akan baik, ekonomi akan baik, kan masyarakat juga butuh mobil komersil," pungkas JK.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed