Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 12:00 WIB

Pajak Sedan Akan Disamakan, Daihatsu Siap-siap dengan Mobil Konsep Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pajak Sedan Akan Disamakan, Daihatsu Siap-siap dengan Mobil Konsep Baru Daihatsu DN F Sedan (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Pemerintah sedang mempertimbangkan penyamarataan pajak sedan dengan mobil lainnya. Langkah ini dilakukan agar Indonesia juga bisa mengekspor sedan yang di negara-negara lain banyak peminatnya.

Menyambut peraturan yang sedang dikembangkan itu, Daihatsu pun bersiap-siap dengan mobil sedan. Makanya, Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 memperkenalkan konsep sedan bernama DN F Sedan.

"Sedan kan sedang dipertimbangkan insentif pajak untuk meningkatkan ekspor. Karena produksi di kita kan kebanyakan MPV dan SUV sedangkan untuk ekspor negara-negara luar lebih banyak butuh sedan. Tapi kami coba keluarkan (mobil konsep sedan), lihat dulu animo masyarakat seperti apa untuk trennya," kata Sudirman di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

"Tadi saya sampaikan ke Pak Menteri (Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto), mulai tahun ini kami siapkan sedan untuk meihat animo masyarakat seperti apa," tambahnya.

Konsep mobil sedan Daihatsu ini untuk pertama kalinya di dunia dipamerkan ke masyarakat di ajang GIIAS 2017. Nantinya, kata Sudirman, konsep ini juga akan dibawa ke Jepang untuk diperlihatkan ke masyarakat di sana.

"Nanti di Tokyo Motor Show akan muncul. Itu untuk studi animo masyarakat global seperti apa. Kalau ternyata repsonnya bagus dan mencapai volume tertentu bisa saja kita produksi. Kalau nggak ya bisa nggak," ucap Sudirman. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed