Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 11:44 WIB

Xpander Terlihat Gemuk, Mitsubishi: Gemuk yang Bagus Kan?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Xpander Terlihat Gemuk, Mitsubishi: Gemuk yang Bagus Kan? Mitsubishi Xpander (Foto: Ari Saputra)
Tangerang -

Salah satu mobil yang paling menarik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah Mitsubishi Xpander. Mobil ibarat gula yang dikerubuti semut, banyak sekali pengunjung yang penasaran, sampai-sampai detikOto harus bersabar kalau ingin sekedar memotret mobil.

Tapi dari luar desain mobil Mitsubishi Xpander terlihat lebih besar dari kompetitornya. Hal ini membuat mobil jadi dibilang orang agak gemuk. Dari samping memang terlihat tidak selangsing Low MPV pesaingnya.

"Gemuk itu artinya gemuk yang bagus kan?" ujar Kepala Desainer Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto tertawa mendengar pertanyaan detikOto di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

 Kepala Desainer Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto Kepala Desainer Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto Foto: Dadan Kuswaraharja


detikOto pun mengiyakannya saja deh. Pembicaraan pun kemudian berubah menjadi serius, Kunimoto mengatakan desain mobil merupakan hasil dari ngobrol ngalor ngidul dengan masyarakat Indonesia.

"Saya ngobrol dengan konsumen, melihat kemacetan di Indonesia, mereka rata-rata ingin mobil yang image-nya kuat, seperti mobil SUV, stylish, namun dengan interior yang nyaman, lebih mewah yang mencerminkan gaya hidup modern," ujarnya.

InfografisInfografis Foto: Fuad Hasim


Karena itu lah, Mitsubishi membuat Xpander jadi 'gemuk', karena untuk menampung berbagai saran masyarakat Indonesia tadi.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Ari Saputra


"Di interior utilitasnya banyak sekali, ada penyimpan storage yang berguna, ada tempat menyimpan dokumen di jok, ada 16 penyimpanan botol. Jadi kami mendengarkan pendapat konsumen, dari situ desainnya dikembangkan," ujarnya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed