Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 11:35 WIB

Mitsubishi: Pasar Small MPV Masih Menjanjikan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi: Pasar Small MPV Masih Menjanjikan Foto: Ari Saputra
Jakarta - Small MPV di Indonesia memang merupakan segmen paling laris di Indonesia. Tak heran, Mitsubishi pun turut meluncurkan mobil andalannya di segmen ini, yaitu Xpander.

Mitsubishi meluncurkan Xpander di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Menurut Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, mengatakan segmen small MPV ini tetap paling besar di Indonesia meski ada sedikit penurunan.

"Tapi tetap dibanding segmen lain, small MPV ini paling besar. Seperti tahun lalu kan 1.050.000 unit (penjualan mobil di Indonesia). Hampir 40 persennya itu segmen MPV. Kue paling besar itu adalah di segmen ini," kata Imam di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

Mobil ini sudah bisa dipesan konsumen dengan harga mulai Rp 189.050.000 sampai Rp 245.350.000. Imam belum bisa memastikan berapa banyak pemesanan Xpander yang sudah masuk.

"Official inden kan baru dibuka. Karena kita baru menginformasikan harga, varian, dan warna. Kita memang sudah melakukan beberapa kali pre-launching, tapi waktu itu baru sekadar mengumumkan varian dan range harga. Sekarang kan baru diumumkan keseluruhannya. Makanya kita menginformasikannya diler itu real inden baru dibuka sekarang," kata Imam. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +