Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 08:11 WIB

Nissan Perlihatkan Mobil Rendah Emisi Namun Memiliki Performa Garang

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Perlihatkan Mobil Rendah Emisi Namun Memiliki Performa Garang Nissan BladeGlider (Foto: Dina Rayanti)
Tangerang - Tak memiliki mobil baru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) rupanya memiliki cara tersendiri dalam pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. NMI membawa mobil masa depan yakni BladeGlider dan Note e-Power.

"Nissan Bladeglider dan Note e-Power ini merupakan wujud nyata Nissan Intelligent Mobility," ungkap Presiden Direktur NMI Eiichi Koito di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Mobil konsep Nissan BladeGlider

Bentuk mobil ini sangat futuristik persis dengan foto yang beredar selama ini. Bentuk mobil yang mengerucut, dengan dua kursi, serta model yang ramping membuat mobil konsep ini terlihat sporty. Mobil ini masih menjadi mobil konsep Nissan.

"Semua ini dibuat untuk konsumen agar bisa merasakan kenyamanan, performa, dan juga keamanan," ujar Regional Senior Vice President Head of Nissan Asia and Oceania, Yutaka Sanada.

Mobil menggabungkan teknologi yang minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport revolusioner, yang melambangkan strategi Intelligent Mobility, di mana gairah dan kesenangan berkendara bercampur dengan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan.

Nissan BladeGliderNissan BladeGlider Foto: Dina Rayanti


Sementara untuk Nissan e-Power mempunyai bentuk standar mobil jenis hatchback. Namun mobil ini mengusung penggerak 100% listrik yang dikendalikan sistem e-POWER pada Nissan Note. Sistem e-POWER memungkinkan pengemudi untuk menikmati akselerasi responsif dan kuat, namun sangat senyap.

Nissan Note e-PowerNissan Note e-Power Foto: Dina Rayanti


e-POWER menggunakan teknologi yang diambil dari mobil listrik LEAF. Namun tidak seperti LEAF yang murni listrik, e-POWER menggunakan mesin kecil. Mesin kecil ini kemudian akan menyediakan tenaga untuk baterai, hanya untuk mengisi baterainya saja, jadi tidak digunakan untuk menggerakkan roda kendaraan.

Sementara teknologi 'One-Pedal driving' yang dikenal dengan e-Pedal, memungkinkan pengemudi mempercepat dan melambat hanya dengan menggunakan pedal gas. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed