Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Agustus 2017, 07:51 WIB

GIIAS 2017

BMW Hadirkan Mobil Listrik i3 dan Seri 5 Diesel

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Hadirkan Mobil Listrik i3 dan Seri 5 Diesel BMW i3 (Foto: M Luthfi Andika)
Tangerang - Setelah sekian lama menunggu, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pilihan mobil listrik. BMW menghadirkan mobil listrik perkotaan mereka yang disebut i3 di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017).

"Kesuksesan BMW i8 yang kami perkenalkan di GIIAS tahun lalu, menunjukkan BMW Indonesia menjadi pabrikan yang terus berinovasi dan menjadi pabrikan yang menawarkan teknologi terbaik masa depan. Tahun ini BMW Indonesia di GIIAS 2017, kami resmi memperkenalkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia," ucap Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, di GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017).

Karen mengatakan BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Dengan sama-sama menggendong motor listrik, setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep kendaraan masa depan.


BMW i3BMW i3 Foto: M Luthfi Andika

BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa baterai listrik sebesar 94ah dan dilengkapi mesin yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx/Range Extender). Selain itu, BMW i3 dibangun menggunakan struktur LifeDrive Architecture sebagai dasar. Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 3.999 milimeter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.578 mm.

"Kombinasi motor listrik dan REx membuat i3 melaju hingga 330 kilometer," tambah Karen.

Seri 5 Diesel

BMW Seri 5BMW Seri 5 Foto: M Luthfi Andika


Tidak hanya itu, BMW juga ikut memperkenalkan Seri 5 diesel rakitan Indonesia, all new BMW 520d Luxury Line, di ajang GIIAS melengkapi Seri 5 terbaru yang belum lama diperkenalkan di Indonesia.

"Varian terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan bermesin diesel berkualitas. Dengan dilengkapi Business Athlete yang merupakan sedan bisnis terdepan di Indonesia," ucap Karen.

All new BMW 520d Luxury Line menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi TwinPower Turbo. Mesin tersebut memiliki tenaga 190 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Mobil sedan ini mampu melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam 7,5 detik dan mencapai 235 km/jam.

"Yang menjadi catatan, All new BMW 520d Luxury Line ini sudah dirakit secara lokal di fasilitas perakitan BMW di Gaya Motor Sunter," tambah Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

BMW Seri 5BMW Seri 5 Foto: M Luthfi Andika


Nah buat Otolovers yang menginginkan mobil sedan ini, bisa memilikinya dengan mempersiapkan dana hingga Rp 1,009 miliar off the road. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed