Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 16:56 WIB

GIIAS 2017

Mitsubishi Xpander Jalani Debut Global

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi Xpander Jalani Debut Global Mitsubishi Xpander (Foto: Mitsubishi)
Tangerang - Mitsubishi akhirnya meluncurkan small MPV pesaing Avanza cs bernama Xpander. Mitsubishi Xpander melakoni debut global di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Tingginya permintaan kendaraan niaga dan SUV di Indonesia sesuai dengan kekuatan Mitsubishi Motors, yaitu di kendaraan niaga dan teknologi SUV khususnya model MPV yang meningkat dan masih terus meningkat lebih jauh lagi. Kami ingin berada di garis terdepan pada pertumbuhan ini. Mari kita sambut produk terbaru kami untuk pasar Indonesia dan pasar global, Xpander," kata CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Mitsubishi Xpander disebut menggabungkan fungsionalitas dan semangat petualang dari SUV. MPV pesaing Avanza-Xenia cs ini memiliki keunggulan dari segi ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan serta gaya dan fungsi.

CEO Mitsubishi Motors Co Osamu Masuko berpose dengan XpanderCEO Mitsubishi Motors Co Osamu Masuko berpose dengan Xpander Foto: Rangga Rahadiansyah


"Xpander menyuguhkan ukuran kabin yang paling luas di kelasnya. Kendaraan ini memiliki ruang yang mampu memberikan kenyamanan kepada tujuh penumpang. Keinginan berkendara yang terbaik di kelasnya memberikan Xpander memiliki performa berkendara yang serbaguna untuk semua medan baik pada permukaan halus, kasar atau pada genangan air. MPV generasi baru ini dikembangkan dari teknologi SUV yang sudah terkenal dari MMC menjadi sebuah MPV generasi baru," kata Masuko.

Mitsubishi Xpander akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, Mitsubishi akan memproduksi 80.000 unit per tahun, termasuk rencana ekspor ke ASEAN dan beberapa pasar lainnya mulai 2018.

Untuk pasar Indonesia, inden dan booking dimulai pada event GIIAS 2017. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed