Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 14:27 WIB

Elusan dan Tanda Jempol untuk Mobil 'Hijau'

Ruly Kurniawan, Khairul Imam Ghozali - detikOto
Elusan dan Tanda Jempol untuk Mobil Hijau Mercy menampilkan E 350 e di GIIAS (Foto: Mercedes-Benz)
Tangerang - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dipenuhi berbagai mobil ramah lingkungan. Pemerintah lewat Dirjen ILMATE (Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan menyambut kehadiran mobil-mobil ini.

Pada kesempatan tersebut, ia menyambut sangat baik pada mobil yang telah memiliki teknologi terbaru khususnya mobil yang memiliki buangan emisi karbon yang rendah.

"Sesuai target kita, di 2025 mayoritas pemakai mobil sudah gunakan low carbon emission vehicle," ujar putu.

Putu terlihat antusias saat dirinya mengunjungi salah satu mobil hybrid buatan Mercedes-Benz. "Untuk low carbon emission," ucapnya sembari mengelus dan berikan jempol pada mobil hybrid tersebut

Kementerian Perindustrian memang tengah mengebut pengembangan mobil listrik di Indonesia. Kemenperin menargetkan tahun 2025 mobil listrik bisa hadir di Indonesia.

"Ya, kami akan terus jalankan, kita targetkan kan 2025 selesai," ujar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, kepada detikOto, di ICE BSD, Kamis (10/8/2017).

Terkait pengembangan mobil listrik di Indonesia Presiden Joko Widodo telah menetapkan rancangan peraturan Presiden (Perpres) yang memungkinkan produsen untuk membuat sendiri mobil atau mengimpornya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed