Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 09:59 WIB

GIIAS 2017

Rapor Industri Otomotif di Mata Gaikindo

M Luthfi Andika - detikOto
Rapor Industri Otomotif di Mata Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan sambutan di pembukaan GIIAS 2017 (Foto: Dina Rayanti)
Tangerang - Gaikindo menilai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memiliki peran penting untuk meningkat perekonomian Indonesia. Bahkan ajang GIIAS yang digelar setiap tahunnya bisa menarik para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

"Pameran kali ini merupakan event ke-25 yang kami selenggarakan secara rutin dan terus berkelanjutan. GIIAS 2017 merupakan event sangat penting, karena industri otomotif andalan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, dan GIIAS membantu mewujudkannya," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, di ICE BSD, Kamis (10/8/2017).

Di kesempatan kali ini, Nangoi juga melaporkan performa terbaik industri otomotif indonesia.

"Saat ini penjualan domestik hingga Juni telah mencapai 533.537 unit atau naik 0, 3 persen, proyeksi di 2017 akan mencapai 1,1 juta kendaraan. Selanjutnya untuk ekspor Juni 2017 mencapai 113.269 unit atau naik 20,5 persen, dan kami menargetkan akan mencapai 200 ribu unit," kata Nangoi.

"Selain itu tahun ini saat ini industri otomotif Indonesia memiliki 2,2 juta unit produksi. Setelah ada penambahan produksi Mitsubishi dan Wuling," tambahnya.

Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, tercatat ada sekitar 40 lebih mobil model baru yang akan di perkenalkan.

Pameran yang diadakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kali ini akan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility'. Diselenggarakan pada tanggal 10 - 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed