Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 04 Mei 2017, 18:40 WIB

IIMS 2017

Ini Dia Seniman yang Bikin Mobil Mercy Jadi Warna-warni

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini Dia Seniman yang Bikin Mobil Mercy Jadi Warna-warni Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia menyajikan mobil yang berbeda di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Kali ini, Mercy menampilkan CLA 200 AMG dengan bodi full warna-warni.

Mobil ini merupakan hasil kolaborasi Mercedes-Benz Indonesia dengan seniman Sir Dandy Harrington. Ini merupakan bentuk kampanye dari Mercedes-Benz yaitu 'Grow Up' untuk menyasar segmen anak-anak muda serta orang yang berjiwa muda.

"Jadi memang kita pengin menyasar ke kaum muda. Jadi komunikasinya harus dengan frekuensi yang sama dengan mereka," kata Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto di booth Mercedes-Benz di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Ini Dia Seniman yang Bikin Mobil Mercy Jadi Warna-warniFoto: Rangga Rahadiansyah


Mercedes-Benz CLA 200 AMG merupakan keluarga New Generation Compact Cars (NGCC) Mercy. Dengan kampanye Grow Up, Mercedes-Benz ingin menuju kemajuan modernitas, progresivisme dan dinamisme pada seluruh identitas merek Mercedes-Benz.

Seniman yang menuangkan idenya di Mercedes-Benz CLA 200 AMG, Sir Dandy Harrington menyebut, dirinya membuat tampilan mobil ini dengan stiker berdesain warna-warni. Ini, kata Dandy, merupakan salah satu gambaran dari kampanye #GrowUp.


Ini Dia Seniman yang Bikin Mobil Mercy Jadi Warna-warniFoto: Dadan Kuswaraharja

"Pasti banyak yang enggak menyangka bahwa ini keluar dari ide dari Mercedes-Benz sebelumnya. Saya coba sambung dengan warna yang bebas," katanya.

"Dengan ini, saya bisa lebih bebas lagi menembus batas-batas visual dan estetika yang biasanya brand otomotif lakukan. Image atau objek di mobil ini adalah salah satu yang biasa saya buat yaitu ada pasangan, anak muda dan aktivitas yang sebenarnya tidak jauh dengan usia mereka dan wilayah pekerjaan mereka. Sepintas mungkin seperti hal biasa, tapi sebenarnya image ini mewakili campaign Grow Up dan mewakili karya saya juga," ujar Sir Dandy.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed