Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 04 Mei 2017, 17:28 WIB

IIMS 2017

Orang Penasaran dengan Mobil Merek Amerika

Alfiza Satrio - detikOto
Orang Penasaran dengan Mobil Merek Amerika Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Berbagai pabrikan berlomba-lomba menarik minat konsumen di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Salah satu caranya adalah dengan memberikan kesempatan bagi para konsumen untuk menjajal langsung produk mobil mereka dengan melakukan test drive. Salah satu mobil yang cukup banyak diminati konsumen untuk test drive adalah produk dari pabrikan Amerika, Chevrolet Trax.

Chevrolet TraxChevrolet Trax Foto: Dina Rayanti


President Director GM Indonesia, Gaurav Gupta, berujar bahwa ada beberapa alasan yang membuat Trax mampu menarik minat banyak konsumen, salah satunya adalah karena tingginya tingkat penasaran konsumen untuk merasakan atmosfer menunggangi kendaraan Amerika dengan segala performa dan kecanggihannya.

"Trax ini mengobati penasaran orang ya, karena desainnya baru, mesinnya juga unik dengan 1,4 liter turbo, 200 Nm dan 140 horsepower. Selain itu di mobil ini juga dilengkapi fitur yang bisa dikoneksi dengan smartphone. Dan ini merek Amerika, jadi mereka ingin merasakan gimana sih mobil buatan Amerika itu," ujar Gaurav.

Ia juga menyatakan optimismenya terhadap penjualan Chevrolet untuk tahun ini dan mengatakan bahwa minat konsumen terhadap dua andalan mereka, Chevrolet Trax dan Trailblazer cukup memuaskan. Gaurav pun berkata bahwa memang banyak keunggulan yang diberikan oleh produk mereka dibandingkan para pesaing.

"Kami sangat gembira bahwa fitur-fitur yang ada di kendaraan yang kita luncurkan itu merupakan yang pertama ada di segmennya. Kendaraan kita juga tampil dengan desain yang fresh. Ini merupakan gabungan teknologi, desain, dan jaringan diler mumpuni, disamping fasilitas financing yang mendukung dari segala kegiatan," ungkap Gaurav.

Soal pameran IIMS kali ini Gaurav mengatakan ajang IIMS benar-benar menjadi momen yang layak dimanfaatkan tak hanya bagi para pabrikan tapi juga untuk konsumen. Menurut dia ada beberapa hal yang membuat IIMS 2017 menjadi event besar yang menguntungkan bagi para pecinta otomotif. Ia merasa tempat dan waktu pelaksanaan IIMS tahun ini sangat bagus.

"IIMS diadakan di tempat yang strategis sehingga mudah dijangkau konsumen. Selain itu timingnya tepat, karena diadakan sebelum bulan puasa dimana banyak konsumen biasanya mencari mobil baru," tutur Gaurav.

Ia juga mengapresiasi pembagian ruangan di IIMS yang menurutnya bukan hanya memberikan keleluasaan bagi pabrikan untuk menampilkan produk tapi juga memudahkan konsumen dalam melakukan komparasi antar produk. "Pembagian ruangan di IIMS ini sangat compact, sehingga semua pengunjung bisa membandingkan satu produk dengan produk lainnya," ungkap Gaurav.

Lebih lanjut Gaurav menyatakan bahwa IIMS menjadi momentum besar bagi pabrikan asal Amerika tersebut untuk melakukan peluncuran yang memang sudah gencar mereka lakukan sejak awal tahun 2017.

"IIMS juga menjadi wadah yang tepat bagi kita untuk meluncurkan Chevy Colorado, mobil keempat yang kita luncurkan di awal tahun ini, dimana kita sebelumnya sudah meluncurkan tiga model lainnya," katanya.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed