Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 29 April 2017, 08:21 WIB

Mazda Pikirkan Bawa Roadster dengan Atap Keras

Dina Rayanti - detikOto
Mazda Pikirkan Bawa Roadster dengan Atap Keras Mazda MX-5 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada Maret lalu telah mengenalkan model roadster Mazda MX-5. Pada saat itu yang dipamerkan merupakan model dengan atap soft top.

Namun ke depan EMI mengatakan atap soft top tersebut kurang pas dengan kondisi Indonesia. EMI tampaknya bakal menghadirkan versi Mazda MX-5 hard top.

Mazda MX-5Mazda MX-5 Foto: Rangga Rahadiansyah


"Kami kan lagi test market ya, roadster gini kan gak banyak ya, kami lihat demand nya lebih banyak yang hard top, jadi kemungkinan, akan kami masukin yang hard top," ungkap Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy di Booth Mazda di IIMS, JI Expo, Kemayoran.

Mazda MX-5Mazda MX-5 Foto: Rangga Rahadiansyah



"Ya mungkin kondisi Indonesia kalau pake soft top, panas, dan kurang nyaman. Terus yang soft top itu kan manual. Jadi lebih nyaman yang otomatis buka tutup atapnya," lanjut Roy.

Mazda MX-5Mazda MX-5 Foto: Rangga Rahadiansyah


Di Amerika Serikat, tepatnya di New York pada tahun lalu, Mazda telah memperkenalkan MX-5 RF dengan atap targa. Atap targa pada Mazda MX-5 RF berfungsi otomatis sepenuhnya.

Dengan sistem kontrol, atap keras tersebut dapat terbuka dan tertutup pada kecepatan hingga 9,6 kilometer per jam (6 mil per jam).
(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed