Sabtu, 29 Apr 2017 07:06 WIB

IIMS 2017

Chevrolet Luncurkan Colorado Terbaru

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Chevrolet Colorado (Foto: Khairul Imam Ghozali) Chevrolet Colorado (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta -

Produsen Amerika, General Motors meluncurkan produk di segmen pikap yaitu Chevrolet Colorado di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

"Chevrolet dengan bangga memperkenalkan evolusi signifikan dari salah satu pickup truck yang paling penting dan digemari di kawasan ini," ujar President Director General Motors Indonesia, Gaurav Gupta.

Chevrolet Colorado anyar ini ditujukan untuk sektor industri pertambangan dan perkebunan, dengan desain yang gagah, performa yang yang kuat, sistem keamanan aktif dan pasif, daya tahan yang memukau, serta teknologi yang canggih.

"Kami yakin produk ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Chevrolet Colorado baru, yang memberikan performa terbaik untik kedua operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar offroad," tutur Gaurav.

Chevrolet ColoradoChevrolet Colorado Foto: Khairul Imam Ghozali


Colorado anyar hadir dengan dua pilihan yaitu Colorado High Country dengan mesin diesel 2.8 liter Duramax emat silinder Variable Geometry Turbo-diesel engine (VGT) dengan transmisi otomatis 6 perform dengan mode manual.

Pilihan kedua adalah Colorado LT dengan mesin diesel 2.5 liter Duramax empat silinder fixed Geometry turbo-diesel (FGT) dengan transmisi manual 6 percepatan.

Chevrolet ColoradoChevrolet Colorado Foto: Khairul Imam Ghozali

"Colorado LT kita banderol Rp 405 juta on the road Jakarta, dan Colorado High Country Rp 517 juta on the road Jakarta," pungkas Gaurav.

Colorado High Country yang merupakan varian yang memiliki fitur seperti Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, kamera belakang dengan panduan dinamis, kaca spion elektro-kromatik, peringatan sabuk pengaman belakang dan tire pressure monitor yang secara individual memonitor tekanan pada masing-masing ban. Selain itu, fitur sensor hujan otomatis, auto headlamps dan fungsi remote-start & AC On.

Fungsi remote-start & AC On sangat berguna saat cuaca panas saat mesin dapat dihidupkan dengan menggunakan fob kunci, membuat kabin dapat didinginkan sebelum penumpang masuk ke kendaraan. Fitur lainnya termasuk jendela depan yang secara otomatis menurunkan kaca sebagian untuk memudahkan penutupan pintu.

Colorado High Country yang baru juga hadir dengan sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection dan Trailer Sway Control.

Chevrolet ColoradoChevrolet Colorado Foto: Khairul Imam Ghozali

Fitur-fitur tersebut dilengkapi dengan airbags di depan untuk pengemudi dan penumpang bersamaan dengan airbags di bagian lutut pengemudi. Hal ini menegaskan pendekatan Chevrolet yang mengutamakan keamanan di atas segala prioritas (safety overrides priorites), tipe LT dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan tiga airbags untuk keamanan pengemudi dan penumpang.

Untuk High Country ada 4 warna yakni Black Meet Kettle Metallic, Pull Me Over Red solid, Satin Steel Grey Metallic, dan Summit White.

Sementara Double Cabin LT warnanya lebih banyak yaitu Black Meet Kettle Metallic, Switchblade Silver Met, Summit White, Pull Me Over Red, Auburn Brown, Satin Steel Grey.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.