Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 15 April 2017, 09:03 WIB

IIMS

Toyota Tak Rilis Mobil Baru di IIMS

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Tak Rilis Mobil Baru di IIMS Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 akan digelar pada akhir April mendatang. PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menjadi salah satu partisipan di ajang tersebut mengatakan tidak akan meluncurkan produk barunya di sana. TAM hanya akan memamerkan Agya terbaru dan juga beberapa model yang dilakukan modifikasi. Padahal di ajang yang sama pada tahun lalu, TAM meluncurkan Sienta.

"jadi ada beberapa pertimbangan, jadi ada beberapa sequential yang kita harus ikut Daihatsu juga, kan Daihatsu juga punya sequential, jadi kolaborasi Toyota-Daihatsu kita harus menyesuaikan," kata Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta.

Soerjo menambahkan tidak menargetkan angka penjualan tertentu saat pameran tersebut berlangsung. "Kalau tahun lalu sekitar 4.600 unit, ya kita jagain saja levelnya, karena jualan kita ini kalau jualan nasional, kalau bisa sama dengan tahun lalu itu juga sudah happy. jadi kalau tahun ini IIMS bisa sama dengan tahun lalu, 4.600 itu kita anggap sudah baik, tapi balik lagi kita nggak pernah menargetkan SPK," tambah Soerjo.

Ada sekitar 20 model yang dipamerkan TAM pada ajang tersebut. Ke-20 produk itu antara lain Agya terbaru, Yaris TRD, yaris Heykers, Calya, Sienta, Veloz, Innova, Rush Ultimo, Fortuner, Venturer, Hilux, Alphard hybrid, dan Camry Hybrid.

Di IIMS Toyota akan menempati booth seluas 1.876 m2 atau lebih besar dari booth IIMS 2016 seluas 1.475 m2. TAM hadir dengan booth berwarna hitam yang bernuansa premium, elegan, dan modern.

Selama pameran, pengunjung dapat melihat secara langsung Beyond Product Toyota yang ditampilkan dalam 4 zona. Zone tersebut adalah Active Zone yang diwakili oleh AGYA, Yaris TRD, New Yaris Heykers, dan Calya. Modern Family Zone yang diwakili oleh Sienta, Veloz, dan Innova. Adventurous Zone melalui Rush Ultimo, Fortuner, Venturer, dan Hilux. Serta, Hybrid Zone dengan hadirnya Alphard Hybrid dan Camry Hybrid.

Dari sisi Beyond Technology, Toyota mempunyai teknologi engine terlengkap, inovatif, fuel efficient, best performance, dan ramah lingkungan. Mulai dari Hybrid, Valvematic, VNTurbo, Dual VVT-i, maupun Diesel.

Di IIMS kali ini, semangat Beyond Technology tidak hanya diperlihatkan melalui product display di Hybrid Zone, namun juga melalui Hybrid Corner yang akan memberikan akses bagi pengunjung untuk mengetahui Toyota Hybrid System.

Adapun, semangat Beyond Service terefleksi melalui One Stop Service di mana pelanggan dengan mudah mengakses program penjualan dan purna jual melalui dealer dan jajaran value chains Toyota.

Mengawali tahun 2017, TAM sudah meluncurkan 3 mobil yakni New Venturer dan New Corolla Altis pada Januari lalu, serta New AGYA di awal bulan ini. Produk-produk tersebut melengkapi line up mobil yang dirilis TAM dalam 2 tahun terakhir yaitu Grand New Avanza dan Veloz, Velfire, Alphard Hybrid, All New Innova, All New Fortuner, New Rush, All New Sienta, All New Calya, dan New Yaris Heykers.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed