Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 April 2017, 17:30 WIB

10 Event Seru di Arena IIMS 2017

Khairul Imam Ghozali - detikOto
10 Event Seru di Arena IIMS 2017 Foto: Dyandra Promosindo
Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, akan menghadirkan beberapa program baru dibanding ajang IIMS di tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ada 10 program pendukung di IIMS 2017.

"Yang paling membedakan adalah ini merupakan supporting program kita, program baru, yang paling terlihat adalah setelah kita masuk gedung pusat niaga maka akan terbentang IIMS Center of Carni," ujar Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di Jakarta, Kamis (5/4/2017).

Center of Carni sendiri merupakan area di IIMS 2017 dengan tema baru yaitu Old Town Carnival, yang akan menghiasi area pameran IIMS 2017. "Selain itu ada hiburan-hiburan pemanis di area ini, untuk memperkuat suasana old town carnival. Para pengunjung akan dipuaskan hasratnya untuk selfe di area ini," kata Hendra.

Kemudian ada pula IIMS auto GYMKHANA. Program ini merupakan sebuah pengembangan dari dunia drifting, yang bertujuan untuk memberi keseruan dan kesan yang lebih menantang. "Serta lebih aktraktif sebagai sebuah tontonan, yang menekankan pada unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam trek," ucap Hendra.

Para pecinta kendaraan bergaya klasik retro juga akan dipuaskan dengan program IIMS Retro Classic Contest and Show, yang juga dikatakan Hendra sebagai program baru di IIMS 2017.

"Indonesia adalah salah satu negara yang menonjol soal retronya adalah indonesia, kita mau IIMS ini menjadi panggung temen-temen retro klasik tersebut," ungkapnya.

Kemudian ada juga Pertamax Motorsport IIMS Superdrift, yang tahun lalu sebenarnya telah dihadirkan di IIMS sebelumnya. "Yang baru adalah ini merupakan kejurnas (kejuaran Nasional) seri 1 drifting di bawah payung Ikatan Motor indonesia," lanjut Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan program lainnya meliputi, Fun City Rally yang bekerjasama dengan Forum Komunitas Klub dan Otomotif (FK30), Live Builder Show, IIMS Stage yang akan diramaikan dengan beragam kegiatan dan program promo dari para peserta pameran, The Westerland, Sunday Morning Show, Two Wheel Drive Stunt Driving dari PORTRACER, 4x4 Build off Indonesia dari Great 4x4 Adventur, serta PAHAMI AUdio Contest.

Namun dengan berbagai macam program baru tersebut, ada pula program lama yang dipertahankan di IIMS 2017 diantaranya Road Safety For Childern, Test Drive, dan Test Ride, Indonesia Off Road Federatio, Miss Motor Show, IIMS Award, IIMS Edu Clas, IIMS Student Class, IIMS Blood donation, serta IIMS Special Guest Tour.

Di dalam kesempatan yang sama, PT KIA Motor Indonesia (KMI) menyatakan akan meluncurkan Rio anyar generasi ke empat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

"All New Rio ini telah diluncurkan di Paris Motor Show. Mobil ini akan perdana di Indonesia nanti dengan mengusung tema Find Your Grove, di mana mobil ini akan lebih stylish dan sporty," ujar Manager Public Relation PT KMI Lawindri Liu, dalam presentasinya.

10 Event Seru di Arena IIMS 2017Foto: KIA


Lanjut Indri menyampaikan, meski tidak menjelaskan secara detail, Rio generasi keempat ini akan dihadirkan dengan perubahan interior seta eksterior, serta kinerja mesin. Selain Rio anyar, KMI juga akan menghadirkan tiga model 2017 nya, di IIMS 2017 yaitu, KIA Picanto, Sportage, serta Grand Sedona.

"Selain meluncurkan model baru, kami juga ada berbagai promo juga hadiah menarik setiap pembelian di IIMS 2017," pungkas Indri.

Sementara itu pabrikan motor Yamaha juga menyatakan ikut hadir di IIMS 2017. Pengunjung akan disuguhi produk-produk dan teknologi terbaik Yamaha pada pameran otomotif tersebut.

Yamaha akan memperlihatkan berbagai produk seperti kategori MAXI, serta teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +