Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 Maret 2017, 14:41 WIB

MPV Futuristik Impian Jerman

Dina Rayanti - detikOto
MPV Futuristik Impian Jerman Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Menyambut era mobil listrik, VW memamerkan mobil konsep yang disapa I.D Buzz. Sebelumnya I.D.Buzz sudah dipamerkan di Detroit Auto Show baru kemudian menjalani debutnya di Eropa.

MPV bertenaga listrik ini merupakan model kedua dari varian I.D dan memang terlihat sangat futuristik. Tampak tidak ada kemudi setir sebagaimana mobil pada umumnya. DI bagian tengah terdapat tablet. VW juga menyematkan Modular Electric Drive Matrix (MEB) yang cocok untuk kendaraan yang lebih besar.

Tidak ada kemudi, ada layar besar untuk pengoperasian kendaraanTidak ada kemudi, ada layar besar untuk pengoperasian kendaraan Foto: Dina Rayanti


Juga terdapat baterai dan tenaga penggerak berada di lantai mobil sehingga menambah ruang bagi pengemudi dan pengendara. Dengan begitu perjalanan jauh diklaim lebih nyaman.

Meski berjarak tujuh dekade dari MPV generasi pertamanya VW tak menghilangkan ciri khas MPV yang lapang. Bagian kursi juga bisa diatur posisinya. MPV ini memiliki panjang 4,9 meter, lebar 1,97 meter, dan tinggi 1,96 meter.


Interior mobil konsep VW I.D. BuzzInterior mobil konsep VW I.D. Buzz Foto: Dina Rayanti

VW mengklaim, mobil ini bisa menghasilkan tenaga 369 daya kuda dan daya jelajah hingga 600 km. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 5 detik saja. Baterainya bisa diisi ulang dalam waktu cepat. 80 persen kapasitas baterai terisi dalam waktu 30 menit. Baterainya juga bisa diisi ulang dari berbagai sumber bisa dari peralatan rumah tangga.

Bagian belakang VW I.D. BuzzBagian belakang VW I.D. Buzz Foto: Dina Rayanti
(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed