Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 Maret 2017, 17:28 WIB

Laporan dari Jenewa

Dahsyat, Mobil Listrik Kian Mewah Saja

Dina Rayanti - detikOto
Dahsyat, Mobil Listrik Kian Mewah Saja Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Tak mau ketinggalan dengan produsen mobil lain yang berlomba-lomba menciptakan kendaraan bertenaga listrik, Bentley menyiapkan sebuah mobil konsep yang menggunakan tenaga listrik.

Mobil listrik di segmen premium itu disapa EXP 12 Speed 6e dan dipamerkan pada Geneva Motor Show yang hari ini memasuki hari terakhir pelaksanaannya.

"EXP 12 Speed 6e merupakan mobil yang menunjukan bagaimana Bentley membuat mobil listrik mewah di segmen premium. Kualitas materialnya tak bisa diragukan lagi yang menjadi ciri khas Bentley. Bentley juga berkomitmen untuk menawarkan mobil listrik sebagai portofolionya di masa depan, dan kami juga menerima masukan terhadap mobil ini," ungkap Chairman dan Chief Executive Bentley Motors, Wolfgang Dürheimer.

Dari pantauan detikOto dari dekat, meski bertenaga listrik, produsen asal Inggris tersebut tidak mengurangi kualitas dan performa tinggi Bentley disertai dengan waktu pengisian ulang yang cepat. Misalnya saja, mobil listrik ini bisa diajak berkendara dari London ke Paris atau Milan ke Monaco dalam satu kali pengisian ulang baterai.

Ciri khas premium terasa di dalam kabin. Seperti konsol tengah yang terbuat dari ukiran kaca sehingga menghasilkan gambar berdefinisi tinggi OLED. Semua kontrol diatur dari konsol dan tombol-tombol di atas setir tersebut termasuk navigasi, sistem hiburan, dan kontrol iklim. Sementara penumpang memiliki kontrol panel sendiri di bagian depan yang bisa membuka sosial media, email, dan hiburan.

Bentley EXP 12 Speed 6e Bentley EXP 12 Speed 6e Foto: Dina Rayanti


Desain eksteriornya lebih kekar dan arsitektur kontemporer serta lebih aerodinamis. Spion sampingnya sudah menggunakan kamera bukan lagi kaca pada umumnya ditawarkan sebagai pilihan. EXP 12 Speed 6 e juga bisa terhubung dengan AC power supply lewat kabel auxiliary. Bentley menargetkan bakal mengenalkan model listrik lebih banyak lagi beberapa tahun ke depan dimulai dengan Bentayga pada 2018. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed