Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Maret 2017, 14:35 WIB

Geneva Motor Show 2017

Profil Jaguar I-Sport, SUV Bertenaga Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Profil Jaguar I-Sport, SUV Bertenaga Listrik Foto: Dina Rayanti
Jenewa - I-Pace merupakan mobil SUV sporty berkapasitas 5 tempat duduk dan memasuki era baru Jaguar. Desainnya inovatif dengan teknologi mutakhir.

Dari pantauan detikOto di Geneva Motor Show, Jenewa, Swiss desain crossover yang merupakan versi listrik dari SUV F-Pace ini adalah sebuah SUV kecil yang sporty. Tenaga listrik disimpan di baterai yang terletak di bawah lantai.

Konsep Jaguar I-Pace memiliki panoramic roof. Legroom mobil ini dikatakan setara dengan pesaingnya di kelas menengah. Ruang bagasinya juga diklaim luas.

Jaguar I-PaceJaguar I-Pace Foto: Dina Rayanti


Konsep Jaguar I-Pace didukung oleh motor listrik yang memutar as roda depan dan belakang. Dua motor listrik itu mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 400 daya kuda dan torsi 700 Nm. Baterai 90 kW dengan pengisian cepat memungkinkan membawa mobil hingga 500 km dalam satu kali pengisian ulang baterai.

Kabarnya Jaguar sudah mulai menerima pemesanan untuk model ini. Padahal, pabrikan itu baru mulai menjualnya di paruh kedua 2018.

Saat ini Jaguar tengah mengenalkan mobil sport konsep I-Pace di Eropa lewat Geneva Motor Show, setelah sebelumnya dikenalkan pada November dan dipamerkan pada Los Angeles Auto Show.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed