Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Mar 2017, 11:14 WIB

Laporan dari Jenewa

Kia Picanto Terbaru, Lebih Energik dan Muda

Dina Rayanti - detikOto
Kia Picanto Terbaru, Lebih Energik dan Muda Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Produsen mobil Korea Selatan, Kia Motors merilis city car Picanto model terbaru secara global di Geneva Motor Show 2017. Picanto terbaru dikatakan lebih membawa karakter yang lebih energik, muda, dan energi baru di mobil yang berada pada segmen A tersebut.

Dilaporkan reporter detikOto Dina Rayanti dari Jenewa, Swiss, mobil yang dibuat dengan kolaborasi dengan Pusat Desain Kia di Namyang, Korea dan Frankfurt, Jerman, ini juga memiliki tampilan yang lebih ciamik dengan dimensi baru serta garis bodi yang tegas. Kia juga memboyong versi yang lebih berperforma yaitu GT-Line.

Di bagian dalam, Kia mengklaim Picanto baru ini sudah disematkan teknologi tinggi. Seperti layar sentuh 'mengambang' berukuran 7 inchi. Sistem hiburan juga sudah terintegrasi dengan Android Auto, Apple CarPlay, dan pengecasan ponsel tanpa kabel. Bukan hanya itu, Kia juga menawarkan kustomisasi yang lebih banyak dari model sebelumnya dengan 11 warna cat eksterior dan warna interior yang juga bisa dipilih.

Kabinnya juga lebih besar dibandingkan rival-rival di kelasnya. Sehingga kapasitas lebih besar jika dibandingkan mobil-mobil di segmen A (225 liter). Suara bising dan getaran juga berkurang di model ini. Fitur keamanannya juga ditambah dengan baja terbaik jika dibanding model yang ada saat ini.

Picanto ini juga merupakan mobil pertama di kelasnya yang menawarkan sistem pengereman darurat otonom. Di awal kuartal dua ini, Kia menyiapkan dua mesin yang ditawarkan yaitu 1.0 L dan 1.2 L berbahan bakar bensin serta emisi karbon yang dihasilkan hanya sekitar 89 g/km.

Sementara di kuartal keempat tahun ini, perusahaan asal Korsel ini mulai menawarkan versi 1.0 L turbocharged injeksi langsung (T-GDI) yang bisa menghasilkan tenaga 98 daya kuda.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed