Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Maret 2017, 09:43 WIB

Laporan dari Jenewa

Mobil Perkotaan Mungil ala Honda

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Perkotaan Mungil ala Honda Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Produsen mobil asal Jepang, Honda turut meramaikan persaingan mobil berteknologi canggih dan ramah lingkungan. Seperti terlihat pada pameran Geneva Motor Show 2017. Honda memboyong NueV yang baru saja menjalani debutnya di Eropa.

Honda NueV merupakan mobil konsep yang sepenuhnya bertenaga listrik dengan bentuk unik. NueV sendiri memiliki singkatan New Electric Urban Vehicle atau mobil listrik yang cocok digunakan untuk masyarakat perkotaan.

Mobil mungil ini juga dikatakan bakal menguntungkan si pemiliknya. Soalnya mobil bisa berubah fungsi menjadi kendaraan berbagi (ride sharing) di saat pemilik tak menggunakan mobilnya. NueV bisa menjemput dan mengantar konsumen ke tujuan lokal setempat.

Tak hanya itu, NueV dikabarkan dilengkapi teknologi kecerdasan buatan dengan menggunakan mesin yang bisa mendeteksi emosi si pengendara dinamakan HANA (Honda Automated Network Assistant). Dengan HANA, mesin ini mempelajari kebiasaan si pengendara dalam membuat keputusan dan rekomendasi.

Layar sentuh pendeteksi wajah bisa digunakan baik pengendara ataupun penumpang untuk mengakses NeuV. Masuk dan keluar dari mobil mungil ini pun sangat mudah bahkan di ruang parkir sempit sekalipun berkat pintu geser yang bisa dibuka hingga ke belakang.

Meski mungil, NueV bisa diisi oleh dua penumpang sekaligus ruang yang cukup lega di bagian belakang untuk menaruh koper misalnya dan yang dipamerkan tersebut terdapat skuter 'Kick n Go'. Skuter tersebut bisa digunakan pengendara yang ingin melanjutkan perjalanan dengan skuter. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +