Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 Maret 2017, 16:16 WIB

Geneva Motor Show 2017

Hyundai Ioniq Ramaikan Pasar Mobil Otonom

Alfiza Satrio - detikOto
Hyundai Ioniq Ramaikan Pasar Mobil Otonom Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Hyundai akhirnya memerkenalkan mobil otonom mereka, Ioniq, pada Geneva Motor Show 2017. Hmm, kelebihan apa yang ditawarkan ya?

Tertulis dalam Newspress, Sabtu (11/3/2017), pengunjung yang hadir pun dapat merasakan atmosfer canggih dalam kokpit mobil ini di stand Hyundai. Mobil yang sebelumnya telah uji coba pada Januari lalu di Las Vegas ini ternyata menuai banyak tanggapan positif.

Mengandalkan teknologi LIDAR (Light Imaging, Detection, And Ranging), pengemudi dipastikan akan nyaman berkendara dengan mobil otonom ini. Sistem LIDAR ini menggunakan bantuan GPS untuk melacak posisi kendaraan dan mengarahkan mobil untuk berjalan sesuai tujuan yang diinginkan. Selain itu, kontur jalan, lebar jalur, hingga pendeteksi blind spot juga membantu proses perjalanan agar semakin nyaman dan aman.

Lebih mengesankan lagi, Hyundai Ioniq juga mampu mendeteksi kepadatan pejalan kaki, rambu lalu lintas, penutupan jalan, hingga posisi perempatan bahkan keberadaan anjing dan anak kecil.

Dengan meluncurkan mobil otonom anyar ini Hyundai menyatakan akan terus berkembang dan berbenah diri untuk menciptakan teknologi yang mampu menghemat energi dan meningkatkan efisiensi, seperti yang banyak diinginkan para konsumen. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +