Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 Mar 2017, 16:42 WIB

Adu Keren di Geneva Motor Show

Wujud Konsep Kendaraan Masa Depan, Mobil Bisa Terbang

Alfiza Satrio - detikOto
Wujud Konsep Kendaraan Masa Depan, Mobil Bisa Terbang Foto: Airbus & Italdesign
Jenewa - Masa depan sepertinya akan hadir lebih cepat di dunia transportasi. Setidaknya itulah yang diyakini Italdesign dan Airbus ketika menampilkan kendaraan Pop Up Concept mereka di Geneva Motor Show 2017.

Kerja sama kedua pihak berhasil menampilkan konsep kendaraan yang mampu membawa penumpang melalui jalur darat, rel, bahkan udara. Ya, ini adalah konsep mobil terbang.

Ide ini muncul sebagai solusi kemacetan lalu lintas yang kian marak terjadi saat ini. Selain itu, kendaraan ini juga akan jauh lebih efisien karena penggunanya hanya memerlukan sebuah aplikasi untuk mengatur tempat tujuan perjalanan. Kemudian sistem akan menganalisis jalur terbaik yang dapat dilalui untuk mengantarnya sampai ke tujuan, baik luar kota maupun luar negeri.

Untuk perjalanan jarak dekat, pod (ruang untuk pengguna) akan ditempatkan pada sebuah sasis otonom yang mampu menjangkau jarak hingga 130 kilometer. Sementara untuk jarak yang lebih jauh, sebuah drone akan siap mengangkat pod tersebut dan membawanya ke tempat tujuan.

Meski konsep ini terlihat begitu menakjubkan untuk diwujudkan, namun tentunya ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Yang paling utama adalah belum adanya infrastruktur yang memadai untuk kendaraan ini. Selain itu, harus ada pula pihak yang memantau lalu lintas kendaraan ini untuk memastikan pengguna tidak berkeliaran menerbangkan pod sesuka hati mereka.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed