Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 Maret 2017, 11:13 WIB

Geneva Motor Show 2017

Lebih Dekat dengan 'Jet Tempur' McLaren 720S

Alfiza Satrio - detikOto
Lebih Dekat dengan Jet Tempur McLaren 720S Foto: McLaren
Jenewa - McLaren membuktikan janji mereka dengan memboyong supercar anyar McLaren 720S pada Geneva Motor Show 2017. Mobil ini memang sejak lama digadang-gadang akan menjadi penerus 650S di kelas Super Series.

Sebagai produsen mobil sport, kekuatan mesin menjadi andalan utama pabrikan asal negeri Ratu Elizabeth II ini. Mclaren 720S lahir dengan mesin baru twin-turbocharged 4.0-liter yang membuat kecepatan mobil tak perlu diragukan lagi.

Bagaimana tidak, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 200 kilometer per jam hanya dalam waktu 7,8 detik dengan kecepatan maksimum hingga 341 kilometer per jam.

Ketangguhan mesin ini didukung oleh bobot ringan mobil karena menggunakan sasis dari serat Carbon Monocage II.

Bahan yang diadaptasi dari teknologi Mclaren di ajang balap Formula 1 ini menjamin mobil mampu bergerak lebih dinamis. Tampilan baru atap yang bergaya 'fighter jet' menambah kesan sporty dari mobil ini.

Tak hanya menawan di luar, bagian eksterior 720S juga ternyata tak kalah berkelas. Kabin kemudi tampil sangat mewah dengan balutan kulit serta hiasan aluminium yang trendy.

CEO Mclaren Automotive, Mike Flewwit menyatakan bahwa Mclaren 720S ini menunjukkan konsistensi Mclaren dalam menciptakan supercar berkualitas tinggi.

"Super Series selalu menjadi prioritas bisnis kami dan melambangkan perpaduan sempurna antara performa dan kemewahan. McLaren 720S akan menjadi sosok awal untuk menyampaikan kesungguhan kami mengembangkan brand Mclaren dan segmen Super Series itu sendiri," ucap Flewwit.

Mobil ini sudah bisa dipesan ke pihak McLaren langsung, namun baru akan didistribusikan ke konsumen sekitar bulan Mei mendatang. Untuk seri anyar 720S ini Mclaren mematok harga pada kisaran 208 ribu poundsterling.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed