Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 Maret 2017, 10:37 WIB

Laporan dari Jenewa

Suzuki Andalkan Swift di Eropa

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Andalkan Swift di Eropa Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Mobil hatchback sangat populer di Eropa, karena itu Suzuki pun memanfaatkan pameran tahunan Geneva Motor Show 2017 dengan memamerkan produk andalannya, Swift terbaru.

Seperti dilaporkan reporter detikOto Dina Rayanti dari Jenewa, Swiss, di pameran Geneva Motor Show kali ini Suzuki memang hanya memamerkan Swift dalam berbagai warna dan tidak ada produk lain. Swift 2017 ini posisinya bakalan berada di bawah hatchback Baleno dan berbeda segmentasi dengan Baleno.

Swift didesain lebih emosional untuk pengendara muda. Untuk pasar Eropa, Swift bakal ditawarkan dalam dua varian mesin. Pertama mesin K12C 1.2 L berbahan bakar bensin dengan sistem hybrid SHVS bertransmisi CVT. Mesin tersebut bisa menghasilkan 89 tenaga kuda dan torsi 118 Nm.

Sistem hybrid ringan pada Swift ini menggunakan integrated starter-generator dengan baterai lithium-ion. Sistem itu diklaim bisa memberikan tambahan performa dan menyimpan energi terbuang ketika mengerem.

Sementara model satu lagi menggunakan mesin milik Baleno K10C 1.0 L tiga silinder Boosterjet (turbocharged) dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan sehingga bisa menghasilkan 100 tenaga kuda dan torsi 150 Nm. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +