Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Maret 2017, 15:05 WIB

Laporan dari Jenewa

Ini Dia Hypercar dari Singapura

Dina Rayanti - detikOto
Ini Dia Hypercar dari Singapura Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Negara tetangga,Singapura memang tidak memiliki industri otomotif yang besar seperti halnya di Indonesia. Meski begitu, Singapura beberapa langkah lebih maju dari Indonesia dengan menciptakan hypercar listrik yang disapa Dendrobium.

Singapura memanfaatkan pameran otomotif tahunan di Geneva Motor Show 2017 kali ini untuk mengungkapkan hypercar-nya tersebut. Hypercar tersebut dikembangkan oleh sebuah perusahaan ahli mobilitas asal Singapura, Vanda Electrics.

"Saat ini merupakan waktu yang sangat menyenangkan untuk kami. Vanda Electric memang merupakan perusahaan yang masih baru. Kami melakukan riset, berinovasi dan tentunya mendesain," kata CEO Vanda Electrics, Larissa Tan, di arena Geneva Motor Show 2017, Jenewa, Swiss.

Dendrobium sepertinya bukanlah mobil pertama yang bakal diproduksi oleh produsen asal Singapura ini. Ke depan, Vanda Electrics berencana untuk menyiapkan beberapa produk baru lagi tentunya yang ramah lingkungan.

"Strategi global kami ke depan adalah menyiapkan berbagai kendaraan ramah lingkungan. Akhir tahun ini kami akan meluncurkan produk ini ke pasaran. Mobil ini telah didesain untuk waktu yang lama," lanjut Larissa.

Fitur unik yang terdapat pada hypercar ini adalah pintunya yang terbuka seperti layaknya bunga anggrek yang memang menjadi inspirasi dalam menciptakannya. Dendrobium juga mendapatkan sasis monokok, bodi panel dari serat karbon.

Vanda Electric juga menggandeng Williams Engineering dari Williams Group untuk menyematkan teknologi mutakhir pada Dendrobium. Mulai dari aerodinamika, bobot mobil, integrasi kendaraan, dan elektrifikasi pada mobil.

"Dendrobium bisa mencapai kecepatan hingga 321 km/jam dan 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 2,7 detik saja. Dendrobium juga bakal menggunakan teknologi baterai Lithium-ion terbaru," tutup Larissa. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +