Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Mar 2017, 10:57 WIB

Laporan dari Jenewa

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Meluncur Akhir Tahun Ini

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Eclipse Cross Siap Meluncur Akhir Tahun Ini Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Mitsubishi Motor baru saja mengenalkan produk barunya di segmen SUV, Eclipse Cross. Produsen asal Jepang itu beranggapan pasar mobil SUV masih terus berkembang di seluruh dunia.

"Jika dilihat SUV di mana pun tidak hanya di sini (Eropa), di Amerika Serikat misalnya lebih dari setengah mobil dijual di sana adalah SUV, di China juga booming, dan di Eropa, SUV jadi mobil yang cepat tumbuh," kata Presiden dan CEO Mitsubishi, Osamu Masuko, di Geneva Motor Show 2017, Palexpo, Swiss.

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Meluncur Akhir Tahun IniFoto: Dina Rayanti


Hal tersebut juga diamini oleh Chairman yang membawahi 3 perusahaan di mana Mitsubishi menjadi salah satu di dalamnya, Carlos Ghosn. Ia menyampaikan, Eclipse Cross menjadi inovasi di segmen SUV.

"Saya percaya kehadirannya (Eclipse Cross) menjadi inovasi tersendiri di segmen ini khususnya di Eropa di mana saat ini SUV sedang tumbuh. Saat ini para distributor Mitsubishi mereka bertaruh dengan adanya aliansi bakalan ada produk dan teknologi baru. Saya pikir ini bagus," tambah Ghosn.

Melakoni debut pertama di Geneva Motor Show 2017, Mitsubishi berencana menjual SUV ini di akhir tahun di Eropa.

"Pertama diluncurkan di Eropa tahun ini, setelah itu menyusul Jepang di tahun depan baru kemudian mengikuti setelahnya Amerika Utara, Australia, Asia, dan Selandia Baru," tutur Osamu.

Mitsubishi Eclipse Cross Siap Meluncur Akhir Tahun IniFoto: Dina Rayanti


Mitsubishi Eclipse Cross memiliki panjang 4.405 mm dengan lebar 1.805 mm dan tinggi 1.685 mm. Mengusung tema Dynamic Design, Eclipse Cross menyajikan tampilan bodi mobil yang tangguh, namun tetap berkelas.

Dengan wheelbase 2.670 mm serta track depan dan belakang masing-masing berukuran 1.545mm, mobil ini menjanjikan performa yang stabil di segala kondisi.

Mobil ini memiliki dua varian mesin, yaitu mesin 1.5L direct injection yang menggunakan transmisi manual CVT yang cocok bagi pengendara yang menyukai kesan sporty, serta mesin diesel 2.2L dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Eclipse Cross menerapkan penggerak empat roda yang mampu menyesuaikan dengan kondisi berkendara serta permukaan tanah.

Selain itu, Eclipse Cross juga sudah didukung teknologi Apple Car Play 3 dan Android Auto 4 yang dapat terhubung ke smartphone pribadi yang memudahkan pengendara ketika ingin memutar musik, mengirim pesan, menerima panggilan telepon, hingga mencari informasi mengenai cuaca. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed