Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 07 Maret 2017, 17:33 WIB

Laporan dari Jenewa

Seri 5 Touring, Mobil Keluarga Baru Andalan BMW

Dina Rayanti - detikOto
Seri 5 Touring, Mobil Keluarga Baru Andalan BMW Foto: Istimewa
Jenewa - Diawali dengan serangkaian video mengenai produk baru, BMW meluncurkan Seri 5 Touring di pameran Geneva Motor Show.

Reporter detikOto Dina Rayanti yang turut menyaksikan peluncuran mobil dari Jenewa, Swiss melaporkan, peluncuran mobil keluarga ini dilakukan oleh anggota dewan BMW Group yang mengurusi soal penjualan dan merek BMW, Ian Robertson.

Seri 5 Touring, Mobil Keluarga Baru Andalan BMWFoto: BMW


"BMW 5 Seri 5 Touring sudah memiliki tradisi yang panjang sebagai mobil yang bisa digunakan untuk keperluan bisnis, keluarga, olahraga, dan juga berbagai kegiatan. Kami percaya generasi terbaru ini bisa lebih menarik lagi," kata Ian Robertson, di Palexpo, Jenewa, Swiss, Selasa (7/3/2017).

BMW Seri 5 Touring dikembangkan dengan menggunakan sasis khusus dan beratnya yang berkurang hingga 100 kg sehingga lebih dinamis, interior lebih luas namun tak meninggalkan kesan premium.


Seri 5 Touring, Mobil Keluarga Baru Andalan BMWFoto: BMW

Mobil pun memiliki fitur yang lebih canggih yang bisa terkoneksi dengan dunia luar. "Seri 5 Touring merupakan mobil yang paling terkoneksi di segmennya. Kami tahu konsumen kami sebagian besar adalah orang yang sibuk dan mereka menghargai opsi-opsi komunikasi dan infotaiment di mobil.

"Lebih lanjut, mobil menawarkan sistem bantuan pengemudi yang lebih canggih, seperti yang sudah ada di sedan Seri 5 dan tentu saja Seri 7. Saya yakin generasi kelima Seri 5 Touring bakal sukses ke depannya," tutur Ian seraya menambahkan total penjualan Seri 5 di seluruh dunia sudah mencapai 2,4 juta unit.

Seri 5 Touring, Mobil Keluarga Baru Andalan BMWFoto: BMW


Untuk konsumsi BBM, Seri 5 Touring sudah lebih irit 11 persen. Mobil ini bakalan mulai dijual pada Juni mendatang. Dan BMW mengatakan ini bukanlah satu-satunya produk yang bakal diluncurkan oleh BMW.

Selain Seri 5 Touring, BMW juga menghadirkan BMW 4 Series Coupe, new BMW 4 Series Convertible, dan BMW 4 Series Gran Coupe. "Sebagai perusahaan yang fokus pada masa depan dan selalu menjadi pelopor dalam hal inovasi, kami yakin pagelaran ini merupakan momen yang tepat bagi BMW memperkenalkan kepada publik secara luas generasi terbaru dari model kendaraan andalan BMW," jelas Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat ditemui di tempat terpisah.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +