Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 07 Maret 2017, 12:59 WIB

Geneva Motor Show 2017

Valkyrie, 'Dewa Mobil' Aston Martin

M Luthfi Andika - detikOto
Valkyrie, Dewa Mobil Aston Martin Foto: Aston Martin
Jenewa - Aston Martin akhirnya merilis mobil super hasil garapan bersama dengan Red Bull. Nama resmi hypercar Aston Martin Red Bull adalah Valkyrie. Nama sebuah dewa di mitologi Nordik.

Memang mobil super Aston Martin kerap diperkenalkan dengan awalan V. Sebut saja seperti model V pertama Aston Martin tahun 1951 yang disapa Vantage, Virage, Vanquish, dan Vulcan yang terakhir. Kini Valkyrie menjadi model yang paling terbaru yang akan diperkenalkan.



Dipilihnya Valkyrie, menurut Chief Creative Officer Marek Reichman, memiliki makna yang dalam yang bisa menginspirasi dan membangkitkan. Untuk bisa menceritakan sebuah cerita dengan narasi hingga 104 tahun.

"Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang luar biasa dengan nama yang fantastis, tanpa meninggalkan sesuatu di belakang. Dengan konotasi kekuatan dan kehormatan, yang dipilih oleh para dewa begitu menggugah. Hanya akan ada beberapa unit dan hanya beberapa orang saja yang beruntung mengalaminya," kata Marek Reichman.

Mobil super Aston Martin Valkyrie yang dikembangkan bersama Red Bull Technologies, AF Racing dan beberapa nama perusahaan otomotif lainnya akan diluncurkan 2017, hanya akan ada 150 unit saja. Namun dipastikan seluruh sudah terjual habis.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed