Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 05 Maret 2017, 14:16 WIB

Mobil Hasil Kolaborasi Infiniti dan Tim F1 Renault

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Hasil Kolaborasi Infiniti dan Tim F1 Renault Foto: Infiniti
Jenewa - Infiniti coba membuktikan tidak akan kalah bersaing dengan produsen mobil mewah lainnya. Untuk membuktikannya, Infiniti langsung menggaet tim Renault F1 demi melahirkan mobil hybrid bertenaga tinggi terbaik.

Dikutip Inautonews, Minggu (5/3/2017), gagasan Infiniti menggaet tim Formula 1 Renault untuk melahirkan model hardcore terlihat berhasil. Karena sebuah karya terbaik berhasil dilahirkan merek mewah Infiniti.

Perkawinan Infiniti dan tim Renault F1 ini tertuang pada model Q60, yang disapa Project Black S. Hasilnya berbagai part untuk menunjang performa terlihat keren.

Model ini dikatakan akan diperlihatkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2017 pekan depan, sebelum benar-benar dilepas ke pasaran.

Jika melihat gambar yang disajikan, Q60 ini tidak hanya tampilannya yang keren. Ketangguhan juga bakal dijanjikan, jika model standar Q60 menggendong mesin V6 biturbo berkapasitas 3.0 liter, yang mampu menyemburkan 400 tenaga kuda.

Namun, mesin V6 itu tak bekerja sendirian. Mobil ini dibekali dengan motor listrik sehingga tenaga totalnya bisa mencapai 500 daya kuda.

Selain itu bagian elektrifikasi dari motor generator yang terpisah memungkinkan mobil ini untuk menyimpan energi saat pengereman, serta mengambil dari panasnya knalpot ke dalam baterai lithium-ion. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed