Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 03 Maret 2017, 15:11 WIB

Geneva Motor Show 2017

Cantiknya Mobil Tanpa Sopir Peugeot

Alfiza Satrio - detikOto
Cantiknya Mobil Tanpa Sopir Peugeot Foto: Peugeot
Jenewa - Peugeot memang tidak memiliki line-up untuk ditampilkan pada Geneva Motor Show tahun ini. Mobil baru mereka Peugeot 3008 dan 5008, sudah diluncurkan di Paris tahun lalu. Tapi kini Peugeot tengah menyiapkan sebuah mobil otonom Peugeot Instinct.

Dari tampilan luar, Peugeot Instinct jelas merupakan sebuah shooting brake, meski terlihat cukup rendah dan lebar. Lampu depan mobil ini sudah menggunakan teknologi LED dengan kamera di bagian tengah setiap unitnya yang berfungsi membantu kendali mobil. Sekilas lampu ini akan terlihat seperti pupil mata. Selain itu terdapat grille besar dengan banyak tampilan garis serta lambang singa bercokol di atasnya.

Cantiknya Mobil Tanpa Sopir PeugeotFoto: Peugeot


Lampu yang tipis dan lebar menghiasi bagian belakang dengan desain triple claw khas Peugeot. Air curtains di bagian depan dan belakang menjamin aerodinamika mobil ini tak perlu diragukan. Penggunaan roda berbahan aluminium melengkapi eksterior Instinct yang membuat mobil ini lebih ringan.

Tidak ada pilar di tengah mobil, jadi pintu akan terbuka lebarTidak ada pilar di tengah mobil, jadi pintu akan terbuka lebar Foto: Peugeot


Mengintip ke bagian dalam, pengendara akan disambut Responsive i-Cockpit yang mampu menyesuaikan dengan mode berkendara yang diinginkan konsumen. Selain itu, terdapat layar holographic cluster yang akan membantu pengendara ketika menggunakan mode manual dan menunjukkan rute perjalanan ketika mode otonom diaktifkan. Pinggiran kursi yang juga berbahan dasar aluminium memanjakan pengendara untuk mengatur posisi duduk yang nyaman.

Cantiknya Mobil Tanpa Sopir PeugeotFoto: Peugeot


Teknologi yang menjadi andalan Peuogeot Instict ini tentu saja Samsung Artik Cloud yang dapat terhubung langsung dengan gadget pemilik, seperti smartphone, smartwatch, bahkan smart TV. Teknologi inilah yang akan membantu pengendara mengatur tipe berkendara sesuai keinginan, hingga ke hal-hal mendetil seperti dimana harus parkir dan waktu yang tepat untuk berangkat kerja.

Cantiknya Mobil Tanpa Sopir PeugeotFoto: Peugeot


Terdapat empat pilihan mode berkendara, yaitu Drive Boost untuk kemudi manual, Drive Relax untuk kemudi otomatis, Autonomous Sharp untuk mengoptimalkan waktu berkendara secara presisi, dan Autonomous Soft yang menyuguhkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Sebagai penggerak ada sistem hybrid plug in berkekuatan 300 tenaga kuda.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +