Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Feb 2017, 10:37 WIB

Geneva Motor Show 2017

Honda Civic Type R Versi Produksi Diluncurkan Bulan Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Civic Type R Versi Produksi Diluncurkan Bulan Depan Foto: Honda
Jenewa - Honda beberapa kali telah memamerkan prototipe Civic Type R di seluruh dunia. Akhirnya mobil itu pun siap untuk diproduksi massal.

Diberitakan Carscoops, Jumat (17/2/2017), Honda akan meluncurkan Civic Type R versi produksi massal di ajang Geneva Motor Show 2017 yang dihelat mulai awal bulan depan. Civic Type R ini bakal menjadi pesaing bagi Ford Focus RS dan Volkswagen Golf R.

Sayangnya, Honda masih merahasiakan detail mengenai Civic Type R ini. Namun disebutkan, mobil ini dibekali mesin bensin VTEC Turbo berkapasitas 2.000 cc. Perkiraan sebelumnya menyatakan bahwa mesin itu mampu menyemburkan tenaga lebih dari 306 daya kuda.

Produksi Honda Civic Type R akan dilakukan di Swindon, Inggris. Dari fasilitas produksi itu, Honda akan mengekspornya ke seluruh dunia termasuk Jepang dan Amerika Utara.

Selain Civic Type R, Honda juga akan memamerkan konsep mobil listrik NeuV (New Electric Urban Vehicle) di Geneva Motor Show. Juga ada Honda Clarity di sana yang merupakan mobil bertenaga hidrogen dan mampu menjangkau jarak sampai 620 km. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed