Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 Februari 2017, 11:53 WIB

Mobil Otonom Hiasi GIIAS 2017

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Otonom Hiasi GIIAS 2017 Lexus di GIIAS 2016 lalu. Foto: Lexus
Jakarta - Di dunia mobil otonom dan mobil berteknologi hijau tengah ngetren. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia dalam pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di bulan Agustus mendatang akan memperlihatkan sebagian dari teknologi masa depan itu.

Di dunia kita bisa menyaksikan kemajuan pesat pada kendaraan-kendaraan yang terhubung (connected car) dengan infrastruktur (V2I) serta kendaraan2 yang saling terhubung dengan kendaraan lainnya (V2V), yang dimungkinkan oleh teknologi komunikasi yang terintegrasi dan jejaring internet.

"Perkembangan yang terjadi di industri otomotif Indonesia memang belum sampai ke titik itu, namun globalisasi yang terjadi membuat pelaku industri otomotif Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk dengan terus membangun dan mengembangkan industri otomotif guna mengikuti industri dunia otomotif global," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam siaran pers.

Nangoi menambahkan industri mobil global telah berubah jauh, berbagai terobosan teknologi mendorong perubahan pada industri Otomotif, mulai dari penggunaan tenaga listrik dengan tingkat emisi rendah hingga kendaraan tanpa pengemudi (autonomous vehicle) yang diyakini akan menjadi kenyataan dalam waktu tidak lama lagi.

"Pergeseran inilah yang mendasari GAIKINDO untuk mulai mengajak para pelaku industri otomotif Tanah Air agar semakin menyiapkan diri terhadap globalisasi yang terjadi di dunia otomotif," ujarnya.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan digelar pada tanggal 10 - 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang dengan tema Rise of Future Mobility.

Presiden Direktur Seven Events Romi mengungkapkan bahwa hingga awal Februari 2017 tercatat sebanyak total 27 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO yang terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 6 merek kendaraan niaga yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck telah menyatakan partisipasinya.

"GIIAS merupakan ajang pameran otomotif yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia otomotif internasional, hal ini tentu menjadi daya tarik yang besar sehingga merek-merek kendaraan terus ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan GIIAS 2017, ujarnya.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed