Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Feb 2017, 08:26 WIB

Geneva Motor Show 2017

Mercedes-AMG E63 S Estate, Mobil Keluarga yang Bertenaga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mercedes-AMG E63 S Estate, Mobil Keluarga yang Bertenaga Foto: Daimler
Jenewa - Beberapa waktu lalu Mercedes-Benz meluncurkan sedan E63 terbaru. Kali ini, pabrikan asal Jerman itu memperkenalkan Mercedes-AMG E63 S Estate dalam bentuk wagon.

Dengan bodi berbentuk wagon, Mercedes-AMG E63 S Estate ini lebih praktis. Cocok untuk membawa keluarga kecil menggunakan model Estate ini.

Mercedes-AMG E63 S Estate, Mobil Keluarga yang BertenagaFoto: Daimler


Dalam siaran persnya disebutkan, Mercedes-AMG E63 S Estate sama seperti versi sedan yang secara ekslusif menggunakan sistem 4Matic all wheel drive. Bahkan, mobil ini pun memiliki Drift Mode.


Mercedes-AMG E63 S Estate, Mobil Keluarga yang BertenagaFoto: Daimler

Untuk mengaktifkan Drift Mode, pengendara cukup menonaktifkan ESP, gunakan transmisi mode manual dan aktifkan setting Race. Hal itu akan mengubah E63 Estate menjadi mobil penggerak roda belakang murni.

Mercedes-AMG E63 S Estate, Mobil Keluarga yang BertenagaFoto: Daimler


Bicara soal mesin, Mercedes-AMG E63 S Estate ditenagai mesin V8 4.0 liter biturbo. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 603 daya kuda dengan torsi 850 Nm.

Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis kopling ganda. Variable torque distribution dan rear limited slip differential elektronik merupakan bagian dari perlengkapan standar.


Mercedes-AMG E63 S Estate, Mobil Keluarga yang BertenagaFoto: Daimler

Sebagai model AMG, performa Mercedes-AMG E63 S Estate tak perlu diragukan lagi. Mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam hanya dalam 3,4 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 290 km/jam.

Mercy bakal meluncurkan Mercedes-AMG E63 S Estate di Geneva Motor Show bulan depan. Penjualan mobil ini dimulai pada akhir tahun 2017 di Eropa. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed