Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Jan 2017, 12:34 WIB

Toyota Luncurkan Camry untuk Balap

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Luncurkan Camry untuk Balap Foto: Newspress USA
Detroit - Biasanya produsen mobil membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat versi balap dari mobil standar. Tapi tidak bagi Toyota, khususnya untuk Camry model balap.

Seiring dengan diluncurkannya Camry generasi ke-8 di Detroit Motor Show, Toyota juga memperlihatkan versi balapan Camry yang akan bertarung di NASCAR tahun ini.

Kepala Desain Camry Masato Katsumata mengawasi pembuatan Camry NASCAR dengan desain dari Calty Design, studio desain Toyota Amerika Utara dan Toyota Racing Development (TRD).

Toyota Luncurkan Camry untuk BalapCamry standar Foto: Newspress USA

Toyota Luncurkan Camry untuk BalapFoto: Newspress USA

Jika melihat desainnya, baik itu versi biasa maupun balapan, bagian depannya hampir mirip. Untuk versi balap NASCAR, mobil lebih lebar dan lebih pendek sementara bagian detail seperti lampu hanya aksesoris saja bukan lampu beneran hanya memakai cat atau stiker yang dibuat mirip lampu, begitu juga dengan grille dan ventilasi lain. Tapi bagian hidung dan kap mesinnya sama dengan mobil yang dijual untuk umum.

Untuk bagian penggerak, Camry NASCAR menggunakan penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive), dengan transmisi manual empat kecepatan.
Toyota Luncurkan Camry untuk BalapFoto: Newspress USA



Camry NASCAR Cup-spec akan melakoni debutnya di sirkuit Daytona, Florida, Amerika Serikat, sebulan sebelum model ini dipamerkan di musim panas 2017.

Bintang-bintang NASCAR seperti, Kyle Busch, Carl Edwards, Denny Hamlin, dan Matt Kenseth kabarnya akan mengendarai Camry NASCAR Cup-spec pada Monster Energy NASCAR Cup Series.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed