Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 04 Januari 2017, 08:00 WIB

Detroit Motor Show

Kia Buka-bukaan Soal Mobil Sportnya

Dina Rayanti - detikOto
Kia Buka-bukaan Soal Mobil Sportnya Foto: Kia
Jakarta - Kia semakin terbuka soal sedan tercepatnya, Kia GT. Di cuplikan video keempat sekaligus terakhir Kia menunjukkan bagian eksterior yang menunjukkan lampu bagian depan, desain bagian belakang, gril khas Kia serta diselipkan kamera, ventilasi samping, serta sunroof yang terbuka menunjukkan bagian kabinnya.

Fitur seperti climate control otomatis, 8 percepatan otomatis, serta blind spot monitoring menjadi bagian di dalamnya. Yang paling menarik adalah mesinnya yang menjadikannya sedan bergaya sporty yang paling cepat dari Kia.

Meski begitu belum ada informasi resmi soal mesin apa yang membekali sedan ini, tapi beberapa laporan menyatakan sepertinya mesin twin-turbo V6 yang diambil dari Genesis G80 membekali mobil ini. Dengan mesin tersebut mobil sedan ini bisa menyemburkan 365 tenaga kuda melalui penggerak roda belakang.

Seperti diumumkan sebelumnya, sedan GT ini hanya membutuhkan 5,1 detik untuk mencapai 0-100 km/jam. Untuk informasi lebih lengkap, tampaknya kita harus bersabar terlebih dahulu, karena bakal dipamerkan di Detroit Auto Show 8 Januari mendatang.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed