Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 21 Desember 2016, 08:31 WIB

BMW 530e, Mobil Hybrid dengan Performa Tinggi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW 530e, Mobil Hybrid dengan Performa Tinggi Foto: BMW
Detroit - BMW memperkenalkan mobil plug-in hybrid 530e iPerformance terbaru. Diperkirakan, mobil ini akan melakoni debutnya di Detroit Auto Show pada Januari mendatang.

530e iPerformance ini diperkenalkan sebagai sebuah sedan sport yang menyajikan pengalaman berkendara dinamis khas mobil BMW dengan kombinasi penggerak listrik. BMW menyebut, sistem hybrid hadir dengan mode berkendara yang fleksibel.

Di balik kapnya, mobil ini menggunakan mesin bensin empat silinder turbo bersama dengan motor listrik. Baterai lithium-ion 9,2 kWh berada di bawah kursi belakang sehingga tidak mengganggu penggunaan bagasi.

Mesin bensinnya menyumbangkan 180 daya kuda dengan torsi 215 lb-ft. Sedangkan motor listriknya memberikan 95 daya kuda dengan torsi 184 lb-ft. Jika digabungkan, total tenaganya bisa mencapai 248 daya kuda dengan torsi 310 lb-ft.

BMW mengklaim, 530e iPerformance mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 6,1 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 210 km/jam.

Sistem bantuan mengemudi semi-otonom akan tersedia pada 530e iPerformance ini. Fitur itu termasuk adaptive cruise control with stop & go, active lane departure warning, dan BMW Evasion Aid. BMW 530e iPerformance siap dipasarkan tahun depan. Sayangnya, rincian lebih detail belum terungkap.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed