Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Nov 2016, 10:15 WIB

Porsche Kenalkan Mobil Balap 911 RSR

M Luthfi Andika - detikOto
Porsche Kenalkan Mobil Balap 911 RSR Foto: Porsche
Los Angeles - Porsche resmi memperkenalkan mobil balap terbaru mereka 911 RSR, yang siap adu cepat di ajang Le Mans 24 Hours GT Class.

Mobil balap ini dipastikan akan mengusung spesifikasi dengan regulasi terbaru, yang membuat Porsche akan menyelipkan mesin mid-engine. Seperti dikutip Leftlanenews, Jumat (18/11/2016).

Porche menempatkan mesin di depan as roda belakang, sehingga menyediakan ruang untuk diffuser belakang yang lebih besar yang dikombinasikan dengan sayap lebih besar. Hasilnya model ini dijamin meningkatkan downforce dan efisiensi aerodinamis.

"Akan tetapi tetap mempertahankan ciri khas 911, ini adalah evolusi terbesar dalam sejarah model GT kami," kata Porsche Motorsport Head Frank-Steffen Walliser.

Siap berlaga sudah pasti Porsche menyediakan mesin terbaik, yakni mesin Boxer 6 silinder layaknya mesin yang telah digunakan oleh 911 GT3 R dan 911 GT3 Cup. Dengan dikawinkan Sequential Gearbox 6 percepatan, mobil ini diklaim mampu menyemburkan 510 tenaga kuda.

Namun mobil balap Porsche 919 RSR ini akan menjadi model pertama yang mengusung advanced assistance systems. Sehingga pebalap menggunakan radar untuk melacak kendaraan lain dan membantu mencegah tabrakan.

Hebatnya, jika kecelakaan terjadi, panel bodi akan lebih mudah dibongkar pasang di dalam pit. Sehingga tidak ada lagi bodi yang tercecer karena kendur.

Selain itu model ini juga mengusung sasis terbaru, dengan pedal yang diubah sedikit agar pebalap bisa dengan nyaman untuk berkendara dalam waktu lama.

Porsche memastikan mobil balap 911 RSR ini akan melakukan debut pertamanya di ajang 24 Hours of Daytona pada Januari 2017. Dan berharap berlaga di 19 ajang balap, dengan total lebih dari 140 jam. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed