Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 17 Nov 2016, 13:30 WIB

Los Angeles Auto Show 2016

Kabin Masa Depan Tersaji di Interior Acura

M Luthfi Andika - detikOto
Kabin Masa Depan Tersaji di Interior Acura Foto: Acura
Los Angeles - Setelah menyatakan akan mengubah desain yang tersaji demi lebih merangsang penjualan, kini Acura memperlihatkan kabin mewah terbaru yang bakal terasa seperti mengendarai mobil masa depan.

Dikutip Leftlanenews, Kamis (17/11/2016), kabin termewah yang diperkenalkan Acura ini diperlihatkan di Los Angeles Auto Show 2016. Kabin bernama Precision Concept ini dijamin bakal terselip pada interior generasi terbaru Acura yang akan dipajang di Detroit awal tahun depan.

Kemewahan interior Acura ini memiliki tema konsep futuristik dengan menampilkan powertrain listrik dan sistem mengemudi otomatis. Namun dengan preview yang lebih realitas untuk bisa masuk dalam jalur produksi.

Bagian dashboard akan terselip layar yang cukup lebar mencapai 12,3 inci yang berperan memberi informasi mengenai berbagai fitur layaknya mobil lain seperti kecepatan dan lain-lainnya.

Namun yang menjadi pembeda layar ini juga akan memberitahu sensor bekerja. Artinya posisi mobil, pegendara sepeda, pejalan kaki atau hambatan potensial yang berada di depan kendaraan akan terlihat jelas oleh pengendara.

Tidak sampai di situ, pengendara juga akan mendapatkan informasi prediksi jalur terbaik yang bisa dilalui. Selain itu kabin ini juga akan diselipkan teknologi yang bisa berbicara satu sama lainnya (vehicle-to-vehicle communications/V2V).

Konsep kokpit juga dikatakan akan tersaji untuk mengintegrasikan contoh pertama pemetaan posisi absolut. Hal ini diartikan dengan menggabungkan teknologi touchscreen tetapi dengan pendekatan berbasis remote sehingga tidak mengganggu pengemudi.

Selain itu interaksi dengan touchpad menyelaraskan langsung dengan tindakan pada layar utama, dengan masing-masing tempat di touchpad dipetakan ke fungsi tertentu pada layar utama.

"Pendekatan touchscreen saat ini intuitif dan langsung, diselipkan dekat dengan pengendara namun bisa mengganggu pengendara. Kami coba memecahkan tantangan ini, dengan menggunakan remote," ujar juru bicara Acura.

Acura mengklaim Precision Cockpit interior dan Precision Concept exterior akan menjadi dasar dari mobil masa depan. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed