Jumat, 04 Nov 2016 09:24 WIB

IMOS 2016

Helm Arai untuk Pebalap Isle of Man TT, Harganya Rp 10 Jutaan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Pebalap yang mengikuti lomba balap The Isle of Man Tourist Trophy (IOMTT) berisiko mengalami kecelakaan. Tercatat 227 rider sudah kehilangan nyawa sejak tahun 1907 dalam ajang balap IOMTT yang diadakan satu tahun sekali ini.

Oleh karena itu, diperlukan helm yang kuat untuk digunakan dalam ajang balap ini. Arai, salah satu produsen helm, memiliki produk helm dengan seri IOMTT atau Arai RX 7X.

"Helm ini Jadi setiap tahun itu motifnya beda-beda keluarnya, jadi kan acara IOM itu diadakannya setahun sekali yah, kalau enggak salah hampir setengah bulan yah diadainnya itu," ujar Brand Tehnical Support Arai, Irwansyah di arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Center.

Selain motif yang berbeda setiap kali diluncurkan, jenis helm ini juga dirilis hanya setiap ajang balap IOMTT diadakan.

"Nah jadi helm ini seri IOMTT dikeluarinnya pas acara itu, diluncurkannya setiap acara. Di IOM itu," ucap Irwan.

Irwan juga mengatakan produk ini masuk ke Indonesia dengan jumlah terbatas. "Jadi kalau untuk yang seri ini di Indonesia yang 2016 yang ada SNI-nya hanya 50 unit di seluruh Indonesia. Tahun 2015 cuma ada 30 unit," tutur Irwan.

Harga yang dibanderol untuk helm RX 7X ini Rp 10.500.000. Dan ada diskon khusus selama pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. "Ini diskon 10 persen dari harga Rp 10.500.000," tambah Irwan.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed