ADVERTISEMENT
Kamis, 03 Nov 2016 17:36 WIB

Helm Seharga Motor Sport

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Helm merupakan bagian yang penting dalam berkendara, terutama untuk para pengguna roda dua. Namun apakah wajar bila ada helm yang harganya menyamai harga sebuah motor sport sekelas 150 cc?

Helm yang harganya cukup mahal itu helm keluaran produsen helm Jepang, Arai RX7 RC (Racing Carbon) namanya, yang dibanderol Rp 38 jutaan.

"Bedanya sama produk yang lain matrial yang digunakan beda, kalau yang lain kan pake super fiber, kalau ini dia pake racing karbon," ujar Brand Tehnical Support Arai, Irwansyah saat ditemui di arena Indonesia Motorcycle Show, Kamis (3/11/2016).

Racing Carbon sendiri dikatakan Irwan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan bahan Super Fiber. "Kalau ini dia pake Racing karbon. Jadi racing karbon itu secara beratnya itu dia lebih ringan 200 gram dari yang helm bahannya fiber. Terus nyebarin tekanan ketika ada benturannya lebih tinggi gitu. Jadi selain lebih ringan ya itu fungsinya," ujarnya.

Untuk konsumen yang berani membeli helm seharga motor ini pun, bukan sembarang konsumen. "Pengguna justru yang beli itu kolektor-kolektor gitu. Karena kalau yang MotoGP aja pakenya yang fiber," ucap Irwan kepada detikOto.

Selain untuk motor, jenis helm dari produk Arai tipe RX7 RC ini juga biasa digunakan oleh para pembalap mobil, dan harganya pun luar biasa.

"Untuk yang balap mobil kaya F1 mereka pakai karbon juga. Kalau yang buat balap mobilnya yang karbon itu Rp 78 juta," kata Irwan.

Arai RX7 RC ini hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Dan ada diskon khusus untuk produk ini. "Promo khusus diskon 15 persen hanya diskon aja selama di IMoS," tambah Irwan.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com