Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 03 November 2016, 12:34 WIB

IMOS 2016

TVS Belum Pasti Pakai Nama Akula di Motor Sportnya

Dina Rayanti - detikOto
TVS Belum Pasti Pakai Nama Akula di Motor Sportnya Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 memamerkan motor sport konsep Akula 310 yang merupakan hasil pengembangan bersama BMW Motorrad.

Nama Akula dipilih dari bahasa Rusia yang berarti ikan Hiu yang ternyata tampak dari model depannya.

"Hiu dari bahasa Rusia kenapa hiu karena hiu itu cepat dan kalau dilihat dari depan kayak hiu," jelas Deputy GM Marketing PT TVS Motor Company Indonesia, Rizal Rizkiawan Tandju di arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Center.

Namun nama tersebut masih bisa berubah karena motor ini baru diproduksi di semester I tahun depan. Pemilihan nama dinilai penting karena merupakan strategi pemasaran.

"Belum, belum. Belum pasti Akula atau Apache RTR 300, belum bisa kami sampaikan karena nama kan termasuk strategi marketing, jadi kami masih pikirkan," tutur Rizal.

Motor ini rencananya diproduksi di pabrik TVS Karawang dan bakal diekspor ke beberapa negara ASEAN. TVS mengusahakan motor sport ini bakal dijual di bawah Rp 50 juta agar bisa bersaing dengan pabrikan Jepang.

"Nah ini ke depannya juga akan seperti itu, cc mesin lebih besar tapi harga bersaing. Kami coba price positioning, dengan produk yang bagus dan harga cukup menarik," tutup Rizal.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed