Kamis, 18 Agu 2016 13:59 WIB

Laporan dari GIIAS 2016

Moge Asal Rusia URAL Resmi Sapa Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Tangerang - Produsen motor besar asal Rusia Ural Motorcycles akhirnya resmi masuk pasar Indonesia. Berbeda dengan pabrikan motor besar lainnya, motor besar ini menawarkan desain klasik yang menawarkan sespan dan tengah di pajang di GIIAS 2016.

"Motor ini langsung kami datangkan dari Rusia," ujar Direktur PT Hobby Motor Indonesia, Agen Pemegang Merek URAL, Michael Syofyan, kepada detikOto.

Dalam pantauan detikOto, URAL menawarkan 4 pilihan model. Seperti URAL cT Daily Commuter, URAL Gear Up Hello Adventure, URAL M70 Retro Fun, Patrol Touring Comfort.

Sebagai catatan motor classic yang di produksi oleh IMZ-URAL di Rusia telah dikenal sebagai pabrikan sepeda motor sidecar atau sespan yang tangguh di medan offroad, motor ini digunakan untuk kendaraan perang dunia II.

Uniknya motor ini dengan pengerjaan bodi motor dan mesin yang dibuat secara handmade, Soal spesifikasi ural motorcycle mengadopsi teknologi masa kini.

"Ada beberapa model yang kami perkenalkan disini. Semuanya menawarkan sesuatu yang berbeda, URAL itu terlihat lebih klasik namun memiliki mesin berumur muda," ujar Hobby.

URAL di GIIAS 2016 menempati posisi di Hall 1-2. Keempat model Ural ini memiliki banderol yang bervariasi, seperti cT Daily Commuter dibanderol Rp 325 juta, URAL Gear Up Hello Adventure Rp 405 juta, URAL M70 Retro Fun Rp 375 juta, dan Patrol Touring Comfort Rp 375 juta.

Bicara soal mesin, Ural menawarkan mesin dua silinder segaris berlawanan atau yang di sebut mesin boxer, berkapasitas 749 cc yang dipadu transmisi empat percepatan satu transmisi mundur dan mempunyai tenaga maksimum 41 horse power pada 5.500 rpm dan torque 42 pada 4.300 rpm.

Meski memiliki tampilan klasik dirinya memiliki fuel system EFI (electronic fuel injection), dengan kapasitas bensin 18 liter, oli mesin 2,1 liter, oli transmisi 900 ml, oli gardan 110 ml, estimated fuel economy 1 liter banding 12 km.

Tingkat keamanan juga menjadi hal utama mereka, dengan mengusung caliper rem depan brembo 4 piston fixed, rem belakang pun di lengkapi disck break HB big bore 1 piston begitupun, sespannya mempunyai pengereman brembo 2 caliper piston fixed. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com