Jumat, 28 Agu 2015 10:43 WIB

Yogyakarta Kembali Jadi Tuan Rumah Kustomfest

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Ajang kontes modifikasi Kustomfest siap kembali digelar 3-4 Oktober 2015 di Kota Gudeg Yogyakarta. Lebaran modifikator berskala nasional yang kerap dikunjungi modifikator dunia ini, bakal disponsori PT Gajah Tunggal Tbk sebagai agen resmi Zeneos.

"Acara Kustomfest ini sudah kedua kalinya buat kami. Kenapa kami tetap menjadi sponsor? Alasan tetap committed untuk menjadi sponsor sebenarnya cukup sederhana," ujar Brand Manager Baharijanto, di IIMS 2015, JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Dia mengatakan dan Kustomfest memiliki satu visi yang sama. "Kami melihat melalui kacamata modifikasi. Kita ban Zeneos lebih mengarah untuk style, dan kustom yang bergaya sepertinya sudah menjadi bagian dari hidup. Kini kami juga melihat dunia modifikasi sudah berbeda," ujarnya.

"Kini modifikasi mengubah kendaraan sehari, dibuat lebih bergaya dan ini bukan event biasa. Karena banyak modifikasi ini didatangi oleh modifikator dunia. Kedepannya kami berharap dunia modifikasi semakin berkembang, dan konsumen lebih mengenal Zeneos," tambahnya.

Tahun ini Kustomfest dan Zeneos menghadirkan seorang bintang tamu salah seorang icon kustom dunia Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles asal Amerika.

Dalam bertajuk Powerplant Motorcycles Challenge! KUSTOMFEST 2015-Zeneos, diadakan sebuah kompetisi rancang bangun motor kustom Café Racer “Powerplant Motorcycles' yang mengacu pada rancangan sketsa salah satu icon kustom dunia Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, Amerika.

Pemenang dari kompetisi ini akan diberangkatkan untuk menyaksikan gelaran prestisius 24th Annual Mooneyes–Yokohama Hot Rod Custom Show, 6 Desember 2015, di Jepang.

Selanjutnya event KUSTOMFEST 2015 kali ini mengambil tema 'Showin Soul'. Diartikan sebagai bagian dari apresiasi ban lifestyle Indonesia, terhadap kreativitas para penggemar modifikasi dan builder dari seluruh Indonesia untuk bisa membuat karya terbaik.

Di tahun ini juga, Zeneos terus berinovasi mengembangkan produk-produknya untuk semua kalangan bikers termasuk penyuka modifikasi dengan menghadirkan produk-produk unggulan antara lain ZN 62, ZN 75, ZN 88, ZN 91, ZN 77, ZN 61, Scootz, Turino dan Milano.
 
"Sebuah kehormatan bagi Kustomfest untuk kembali bekerja sama dengan Zeneos, salah satu produk terbaik Indonesia yang memiliki komitmen untuk mendukung kreatifitas pelaku kustom Indonesia," ujar direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi.

"Kehadiran builder kustom kelas dunia Yaniv Evan Powerplant Motorcycles, dalam program ini merupakan sebuah kesempatan positif bagi generasi kustom kultur Indonesia untuk menimba ilmu dan terus berproses dan semakin menjiwai karya,” ungkapnya.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com