Kamis, 27 Agu 2015 17:42 WIB

Kenal Lebih Dekat dengan Hatchback Suzuki iK-2 Yuk!

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta -

Suzuki memboyong mobil konsep mereka IK-2 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil disiapkan sebagai penerus Baleno namun dalam bentuk hatchback.

Seperti apa lengkapnya? Yuk kita simak!

1. Berkonsep Harmonised Force

Suzuki mengatakan mobil konsep mereka iK-2 terinspirasi oleh konsep 'Harmonised Force’. Yaitu sebuah mobil compact yang ideal, menggabungkan mobil kompak dengan performa. Berbagai teknologi muktahir juga dijanjikan bakal menjadi pilihan utamanya. Ditambah dengan eksterior yang elegan dan dinamis.

2. Fitur Desain Liquid Flow

Suzuki konsep iK-2 dikatakan memiliki desain 'Liquid Flow', yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah. Sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis.

Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi.

Kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini.

3. Plaform terbaru

Mobil konsep Suzuki iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru dari Suzuki. Dengan mengurangi bobot melalui desain ulang, yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil, dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Hasilnya mobil konsep ini akan memiliki efisiensi bahan bakar, keamanan lebih baik saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH.

4. Spesifikasi

Mobil konsep Suzuki iK-2 memiliki panjang keseluruhan sebesar 4.023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1.766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1.450 mm, dengan jarak sumbu roda sebesar 2.520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18.

Bicara soal mesin, dikatakan mesin mobil konsep iK-2 yang dipajang di Indonesia ini. Bakal mengusung mesin 1.0 liter bensin Boosterjet, New direct injection turbo.

"Kami menwarkan mesin 1.0 liter Boosterjet 1.0 liter, tapi untuk tenaganya belum bisa kami share disini karena belum kami perkenalkan," kata 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com