Minggu, 28 Sep 2014 11:26 WIB

Laporan dari IIMS 2014

Tata Bolt Siap Diluncurkan Tahun Depan

- detikOto
Jakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia tahun depan akan menggebrak pasar otomotif nasional dengan menghadirkan produk terbaru.

President Director Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia Biswadev Sengupta mengatakan tahun ini Tata memperkenalkan Zest, dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan akan memperkenalkan Bolt.

"IIMS tahun depan kita akan memperkenalkan Bolt hatchback untuk masyarakat Indonesia," ujar Biswadev di booth Tata Motors, Sabtu (27/9/2014).

Ia menjelaskan, Indonesia dengan India ada banyak perbedaan, seperti kondisi jalan, kualitas bahan bakar dan lain sebagainya. Hal itu yang membuat Tata Motors sebelum meluncurkan mobil baru harus melakukan pengujian terlebih dulu.

"Kita biasanya mengetes mobil sejauh 20.000 km di Indonesia. Waktunya kurang lebih 4 bulan," katanya lagi.

"Selain mengurus itu semua, kita juga harus mengurus mengenai perizinan dan surat-suratnya. Jadi tahun depan kemungkinan Bolt akan kita pamerkan di Indonesia," pungkasnya.

Mobil ini diposisikan Tata Motors untuk melawan Honda Brio. "Rencananya Februari 2015," Head Marketing and Sales PT Tata Motos Distributor Indonesia (TMDI), Manoj Arora.

Manoj menjelaskan mobil Bolt yang bakal diluncurkan mengadopsi fitur yang sama dengan Tata Vista namun menggunkan transmisi otomatis.

"Semua fitur mirip dengan Vista tapi ada transmisi matik," jelasnya. Artinya Bolt menggunakan dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, lumbar di kursi pengemudi agar punggung tidak gampang lelah karena kelamaan duduk.

Sementara untuk penggeraknya, Tata Bolt ditopang mesin 1.200 cc Turbocharged Intercooler Multi-point Fuel-Injected (MPFI).



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com